Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kubu Jokowi Akui Sangat Sulit untuk Menang di Sumbar dan Riau

Kubu Jokowi Akui Sangat Sulit untuk Menang di Sumbar dan Riau
Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago.
Sabtu, 06 April 2019 11:34 WIB
JAKARTA - Sumatera Barat selama ini jadi lumbung suara Prabowo Subianto. Hal itu terbukti saat Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Radjasa berhasil mengalahkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla secara telak di Ranah Minang.

Saat itu Prabowo-Hatta yang didukung 6 partai politik, yakni Gerindra, PKS, PAN, PPP, PBB dan Partai Golkar meraih 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Adapun Jokowi-JK yang didukung PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI hanya mendapatkan 539.308 suara atau 23,1 persen.

Dilansir dari Okezone.com, juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani mengakui bila pihaknya sangat sulit untuk meraup suara di Sumatera Barat. Namun, hal itu tak membuat seluruh relawan dan kader partai putus asa agar paslon nomor urut 01 keluar menjadi pemenang di Tanah Minang.

"Sumbar masih sulit, tapi kita sudah bisa memperbaiki dari yang lalu-lalu. Padang dan Riau itu sulit ya. Jadi itu termasuk daerah yang harus fokus," kata Irma kepada Okezone, Sabtu (6/4/2019).

Menurut dia, kini keadaannya sudah jauh lebih baik. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya atribut kampanye yang berdiri dan menempel di beberapa kawasan Sumatera Barat. Hal itu menandakan bahwa jagoannya mulai mendapat hati di masyarakat.

"Sekarang sudah banyak orang yang pasang baliho di rumah, pakai baju Jokowi, stiker di motor dan mobil sudah berani. Dan sudah banyak yang lakukan dukungan di daerah-daerah. Jadi sekarang itu sudah mulai terbuka," ujarnya.

Selain itu, gencarnya pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat pada era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla membuat warga Sumatera Barat merasa banyak terbantu dengan kinerja orang nomor satu di Indonesia tersebut. Sehingga, ia optimis kalau paslon nomor urut 01 bisa mendapatkan perolehan suara yang cukup besar di sana.

"Tapi sudah banyak yang dilakukan Pak jokowi di Sumatera Barat dengan program kerjanya," ujar Irma. (qlh)

Editor:arie rh
Sumber:okezone.com
Kategori:GoNews Group, Politik, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/