Home  /  Berita  /  GoNews Group

Waaster Kasad Mabes TNI Hadiri Doa Bersama untuk NKRI di Ponpes Al Barokah Dharmasraya

Waaster Kasad Mabes TNI Hadiri Doa Bersama untuk NKRI di Ponpes Al Barokah Dharmasraya
Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo SIP disambut pimpinan dan santri Ponpes Al Barokah Dharmasraya.
Minggu, 17 Maret 2019 21:39 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo SIP melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Ahad (17/3/2019). Ghatut berkunjung ke Ponpes Al Barokah yang menggelar Doa Bersama untuk NKRI.

Acara ini juga dihadiri Bupati Dharmasraya diwakili Asisten Bidang Pemerintahan M Yusuf , Kasiter Korem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo SIP, Dandim 0310 Letkol Inf Dwi Putranto SIP, Letkol Inf Arif Budiarto dari Mabes AD dan Waka Polres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri SH.

juga di hadiri oleh pengasuh Ponpes Al-barokah, KH. Moch.Chozien Adenan dan tokoh masyarakat serta Ratusan santriwan dan santriwati serta para orang tua keluarga besar Ponpes Al-Barokah

Kedatangan Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo SIP sengaja memenuhi undangan pimpinan Ponpes Al-Barokah Dharmasraya sebagai kecintaan beliau, khususnya TNI kepada tanah air, dalam rangka silaturahmi, sekaligus mengisi ceramah wawasan kebangsaan.

Dalam pidatonya, Brigjen Ghatut Setyo Utomo mengatakan di hadapan ratusan santri serta orangtua santri dan keluarga besar Ponpes Al-Barokah, poin penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kedatangan kami ini sekaligus pengajian, kemudian untuk membangkitkan kecintaan para santri dan orang tuanya pada negara. Saya merespon baik sekaligus menyempatkan hadir. Ceramah atau pidato kebangsaan ini penting sekali disampaikan, agar kita terus mewaspadai apakah suatu saat nanti mereka menerima ancaman ketika ia akan dewasa," ujarnya.

Harapannya jangan sampai kita dipecah belah oleh negara lain, agar kita menjadi warga negara Indonesia yang solid, tangguh dan tidak mudah dipengaruhi oleh isu-isu, kemudian kita akan bangun satu-kesatuan, tuturnya.

Bupati Dharmasraya diwakili Asisten I M Yusuf menyampaikan ribuan ucapan terima kasih kepada Brigjen Ghatut sebagai Waaster Kasad Mabes TNI dan rombongan yang telah datang ke Dharmasraya.

"Suatu kehormatan besar bagi pemerintah daerah, terutama masyarakat Dharmasraya, acara yang sangat bermakna hendaknya terlaksana lagi di kemudian hari," ujar M Yusuf.

Yusuf mewakili pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan keinginan kepada Brigjen Ghatut untuk secepatnya terealisasi pembangunan Markas Komando Distrik Militer khusus Dharmasraya, karena selama ini Dandim mengomandoi tiga wilayah yang sangat besar, yaitu Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya, yang saat ini dikomandoi oleh Letkol Inf Dwi Putranto SAP.

Sementara pimpinan Ponpes Al-Barokah, KH Moch Chozien Adenan mengaku sangat bersyukur acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar dari awal hingga akhir.

"Yang datang tidak hanya tamu undangan kami saja, hadir juga kiai serta guru besar, kemudian yang berjasa membangun Ponpes Al-Barokah yang telah berdiri lebih kurang sejak sebelas tahun lalu," ucapnya.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/