Home  /  Berita  /  Umum

Sandi Siapkan Susu-Kacang Hijau untuk Anak TK-SD

Sandi Siapkan Susu-Kacang Hijau untuk Anak TK-SD
Minggu, 17 Maret 2019 21:36 WIB
JAKARTA - Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan komitmen di bidang kesehatan. Sandi berjanji membenahi pola rujukan rumah sakit di Indonesia serta program pencegahan seperti gerakan 22 menit.

"Kami juga akan membenahi sistem rujukan, kami pasti melihat bahwa pola rujukan yang lebih mengutamakan layanan kesehatan masyarakat agar mereka tak menunggu berjam-jam di RS karena sistem rujukannya berbelit-belit," kata Sandiaga dalam debat cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kami melihat bahwa tugas pemerintah juga adalah menghadirkan kebijakan-kebijakan yang bisa mencegah promotif preventif yang kami sebut gerakan 22 menit tiap hari berolahraga. Saya alhamdulillah menjalankannya setiap hari dan saya liat dampaknya positif terhadap pengurangan biaya kesehatan," imbuh Sandiaga.

Sandi juga berbicara soal pencegahan dan penurunan angka stunting. Dia mengungkit programnya ketika menjadi Wagub DKI Jakarta.

"Kami yakin gizi anak akan lebih baik kalau kita beri program antara sistem pendidikan di mana TK dan SD menyiapkan susu dan kacang hijau seperti di Jakarta yang kami jalankan sehingga stunting bisa kita turunkan semakin cepat untuk masa depan Indonesia menang," kata Sandiaga.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77