Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jokowi Anjurkan Cari Racun Kalajengking, Netizen: Pak Dilan, Untuk Dapat 1 Liter Racun Butuh 200 Ribu Ekor Pak, Jangan Gila Dong

Jokowi Anjurkan Cari Racun Kalajengking, Netizen: Pak Dilan, Untuk Dapat 1 Liter Racun Butuh 200 Ribu Ekor Pak, Jangan Gila Dong
Ilustrasi.
Rabu, 02 Mei 2018 14:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Harga racun kalajengking memang sangat mahal, bahkan kata Presiden Joko Widodo harganya mencapai 145 Miliar.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan tips agar cepat kaya. Caranya adalah dengan menjual racun kalajengking.

Menurut Jokowi, harga racun kalajengking lebih mahal dibanding harga emas.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Sekarang saya mau bertanya, apa komoditas yang paling mahal di dunia, pasti banyak yang menjawab emas. Bukan emas," kata Jokowi.

"Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca."

"Komoditas yang paling mahal di dunia sekarang ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking."

"Harganya 10,5 juta USD (dolar Amerika Serikat) per liter, artinya berapa, 145 milyar pe rliter."

"Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, kalau mau kaya, cari racun kalajengking," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Sontak anjuran Jokowi tersebut pun viral di Jagad Maya. Dari pantauan GoNews.co, komentar netizen pun mulai bergelora di dunia maya, beragam tanggapan muncul atas pernyataan Presiden yang dikenal dengan sebutan "Pak Dilan" itu.

"Saya awalnya terkejut dan berniat mengganti profesi saya dari jualan sayur dengan mencari kalajengking. Tapi pak Dilan tau enggak sih, satu kalajengking hanya menghasilkan racun 0,5 gram," tulis Mufti Ali dalam akun Twitternya, Rabu (2/5/2018).

Hal yang sama juga ditulis seorang pengusaha cake and bakery di Pekanbaru, Saut Al Bara. Dalam akun Faceboooknya, ia menulis "tadinya saya juga bersemangat mau ganti profesi, dari pengusaha kuliner jadi pengusaha racun Kalajengking. Tapi setelah nanya mbah google, ternyata untuk mengumpulkan 1 liter racun, butuh 200 ribu ekor. Mabok juga kalau gitu ya, ya sudah saya tetap jualan aja deh," tulisnya.

Sementara kritik pedas ditulis akun Yahya Zaini di Intagramnya. "Wah presiden makin ngelantur. Ini yang katanya mau dua periode, gw mah ogah. Jangan Gila donk pak dilan," tulisnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/