Home  /  Berita  /  Ekonomi

Sumbar Mulai Operasikan Kereta Api Cepat Minangkabau Express dari Kota Padang Menuju BIM

Sumbar Mulai Operasikan Kereta Api Cepat Minangkabau Express dari Kota Padang Menuju BIM
Selasa, 01 Mei 2018 22:23 WIB
PADANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mengeoperasikan kereta api cepat dengan nama KA Minangkabau Express dengan rute Padang-Tabing, Padang-Duku, dan Tabing-Duku. Lalu, Padang-BIM, Tabing-BIM, dan Duku, Selasa (1/5/2018). Ini merupakan kereta cepat dengan fasilitas gerbong yang nyaman dengan kapasitas sekitar 589 penumpang.

''Kereta ini dapat mengangkut 589 penumpang yang terdiri dari 393 tempat duduk dan 196 penumpang disediakan pegangan untuk berdiri. Kita berharap masyarakat dapat terbiasa untuk menggunakan angkutan ini," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro.

Moda transportasi murah ini merupakan yang paling aman dan tercepat untuk dari Kota Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. Dan untuk tiga beroperasi 1-3 Mei digratiskan. Jalur kereta api Padang - BIM memiliki 4 stasiun tempat naik dan turun yaitu di Stasiun Padang, Tabing, Duku, dan BIM.

''Tiga hari yakni mulai 1 Mei 2018 hingga 3 Mei 2018 tiket gratiskan. Setelah promosi berakhir, tarif resmi akan dikenakan yakni Rp 5.000 untuk rute Padang-Tabing, Padang-Duku, dan Tabing-Duku. Lalu, Rp10.000 untuk relasi Padang-BIM, Tabing-BIM, dan Duku,'' tambahnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Sumatera Barat, Padang, Padang Pariaman
wwwwww