Home  /  Berita  /  Peristiwa

May Day, Polisi Adakan Service dan Layanan SIM Keliling Gratis di Cikarang

May Day, Polisi Adakan Service dan Layanan SIM Keliling Gratis di Cikarang
Selasa, 01 Mei 2018 14:24 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Dalam memperingati hari buruh sedunia (May Day) Pemerintah Kota Bekasi bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya hari ini, Selasa (1/5/2018) menggelar pesta buruh bertajuk 'May Day Is Fun Day 2018' yang berpusat di Stadion Wibawa Mukti.

Beragam hiburan rakyat, stan store, ruang ramah anak, stan service motor gratis dan pelayanan publik Polri (Samling dan Simling) tertata dengan rapi.

Menurut Kanit Samsat Cikarang AKP Robby Hefados, SIK, kehadiran Mobil Samsat Keliling (Samling) di bawah kendali Pamin, Ipda Lamirans, pada peringatan May day yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti ini merupakan bentuk kerjasama pelayanan Sim Keliling dan Service Motor gratis yang diselenggarakan secara terpadu bersama Polres Kabupaten Bekasi.

"Dapat terlaksana berkat kerja sama semua pihak," ujar AKP Robby Hefados,SIK, Selasa (1/5/2018).

Robby mengungkapkan, tujuan dilaksanakan acara tersebut adalah untuk membantu masyarakat terutama yang bekerja dan berdomisili di wilayah cikarang untuk dapat melengkapi administrasi kendaraan maupun administrasi pengemudi.

Diantaranya ialah perpanjangan SIM dan pengurusan pajak kendaraan bermotor serta memberikan jasa service kendaraan gratis guna keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Jelas, acara ini untuk masyarakat Cikarang. Yang ingin perpanjangan STNK, SIM dan ingin service motor gratis, mari datang kemari," ungkap Robby.

Kanit Satpas SIM Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Sumono mengatakan, acra tersebut disambut baik oleh masyarakat. Bahkan para pemohon perpanjangan SIM A dan C membludak.

Hingga saat ini pihaknya sudah melayani sekitar 200 pemohon dan yang telah mendaftar sebanyak 500 pemohon.

"Untuk pemohon membludak mas, alhamdulillah anggota masih dalam keadaan fit dan tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," tandasnya.

Bahkan terlihat, ribuan buruh bersama keluar berbondong-bondong memadati tiap ruang pagelaran yang mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Buruh Kita Tingkatkan Produktivitas dan Kondusifitas di Kabupaten Bekasi".***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwww