Home  /  Berita  /  GoNews Group
Liputan Langsung Wartawan GoNews.co dari SEA Games 2017 Malaysia

Laga Semifinal Sepakbola, Muddai Madang: Timnas U-22 Harus Fokus

Laga Semifinal Sepakbola, Muddai Madang: Timnas U-22 Harus Fokus
GoNews.co/Azhari.
Sabtu, 26 Agustus 2017 11:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KUALA LUMPUR - Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang meminta kepada seluruh anggota Tim Nas U-22 untuk tetap fokus jelang laga semifinal sepakbola melawan tuan rumah Malaysia di Stadoin Syah Alam Kuala lumpur, Malaysia Sabtu (26/8/2017) malam.

"Di sinilah faktor mental tim nasional kita diuji. Para pemain harus tetap fokus dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi," kata Muddai Madang kepada GoNews.co melaui pesan singkat.

Dikatakannya, dalam situasi seperti ini, seluruh unsur yang tergabung dalam ofisial timnas harus lebih memompa lagi semangat para pemain jelang laga agar lebih termotivasi lagi.

"Jika saya lihat dari sisi teknis pemain timnas kita tak kalah dengan pemain tuan rumah Malaysia. Saya harap ini menjadi modal mereka saat tanding nanti malan dan tentunya juga dengan pengalaman menghadapi tim tangguh seperti Thailand dan Vietnam menjadi motivasi tersendiri untuk bisa mengalahkan Malaysia," ungkap Muddai.

Ia mencontohkan klub Paris Saint Germain Perancis yang harus mengakui keunggulan Barcelona di ajang Piala Eropa menelan kekalahan telak ketika bertandang ke Barcelona. Padahal dari segi teknis mereka tidak kalah dari Barcelona.Kekalahan PSG karena faktor mental.

"Jadi sekali lagi saya tekankan timnas U-22 harus fokus, disiplin. Di sini, peran manajer sangat penting bagaimana menyemangati dan memenej emosi para pemain menjadi kunci keberhasilan," ujar Muddai

Muddai juga menyoroti ada sejumlah pemain pilar yang absen seperti Hansamu Yama Pranata yang absen karena akumulasi kartu kuning

"Pemain yang ada saja sudah cukup mumpuni yang penting mental mereka harus dijaga agar semangat tetap menyala-nyala ," ungkapnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/