Home  /  Berita  /  GoNews Group

Waduh... Ada Apa Nih? Akhir Bulan Ini Delapan Gerai Ramayana Stop Operasi

Waduh... Ada Apa Nih? Akhir Bulan Ini Delapan Gerai Ramayana Stop Operasi
Reuters.
Sabtu, 26 Agustus 2017 11:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk dikabarkan akan menyetop operasional delapan tokonya dalam waktu dekat ini. Bahkan, dua gerai emiten dengan kode RALS itu telah tutup secara permanen di Surabaya.

Sisanya, enam gerai Ramayana akan ditutup pada 28 Agustus 2017. Yakni, di Banjarmasin dengan kode toko R030, Bulukumba R115, Gresik R098, Bogor R025, Pontianak R057, dan Sabang R008.

Dikutip GoNews.co dari CNNIndonesia.com, tertulis penjelasan manajemen Ramayana kepada pihak supplier terkait penutupan tersebut. Surat tertanggal 16 Agustus 2017 itu menyebut bahwa barang-barang returan dan administrasi diselesaikan sebelum tanggal 27 Agustus 2017.

"Mohon untuk barang-barang returan dan administrasi diselesaikan sebelum tanggal 27 Agustus 2017 dan semua PO di-cancel (dibatalkan) atau tidak dikirim ke toko tersebut," ujar Subekti Rudianto, Chief MD M8A - Toiletries dalam surat tersebut.

Ketika CNNIndonesia.com mencoba menghubungi manajemen Ramayana Lestari, sumber mengakui surat tersebut bukanlah surat resmi.

Namun, sumber tersebut tidak menampik bahwa perseroan tengah mengkaji penutupan beberapa gerai. Hanya saja, hingga kini, belum ada keputusan terkait jumlah gerai yang akan ditutup.

"Baru rencana dalam pemikiran, belum dilaksanakan. Tapi, memang kami sedang konsolidasi," imbuhnya.

Menurutnya, rencana penutupan itu juga melalui pertimbangan kondisi industri ritel yang sedang turun saat ini. Sehingga, untuk beberapa gerai yang kinerjanya tidak cukup baik akan ditutup.

"Ada beberapa tempat yang kami lihat daripada secara operasional penjualan tidak terlalu menggembirakan," terang dia.

Sebelumnya, Ramayana menutup toko di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Namun, menghadapi lebaran 2017 lalu, perseroan membuka tiga gerai toko baru selama periode Januari-Juli, yaitu di kawasan Pondok Aren, Cikupa dan Kota Harapan Indah, Bekasi. ***

Sumber:CNNIndonesia.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Ekonomi, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/