Home  /  Berita  /  Ekonomi

Kepala BI Lhokseumawe Optimis UMKM di Aceh Terus Berkembang

Sabtu, 26 Agustus 2017 11:01 WIB
Penulis: TAM
kepala-bi-lhokseumawe-optimis-umkm-di-aceh-terus-berkembangKepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Yufrizal

LHOKSEUMAWE – Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal mengaku optimis pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Aceh akan terus berkembang. Namun kuncinya, kata dia ada pada konsistensi pendampingan.

Hal ini dikatakan Yufrizal kepada GoAceh, Jumat (25/8/2017) saat dimintai tanggapannya terkait akan digelarnya Seminar Pengenalan Ekspor Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) oleh media siber GoAceh.co di Ayam Penyet Pak Ulis, Lhokseumawe, Selasa (5/9/2017) mendatang.

“Melihat dari apa yang sudah kami lakukan sejauh ini, saya optimis akan maju. Kuncinya adalah pada UMKM yang dipilih. Kalau dipilih yang asal-asal, ya hasilnya juga akan begitu. Kedua pada pendampingan. Harus serius dan berkesinambungan,” katanya.

Pada seminar nanti juga ada regulator yang hadir, ada pelaku usaha dan ada juga tim agregator dari kementerian. “Nah harapan saya, pascaseminar tidak berhenti di situ. Harus ada langkah konkret terhadap usaha-usaha yang memiliki prospek,” tambahnya.

Yufrizal juga yakin kegiatan seminar tersebut nantinya akan memberikan manfaat besar bagi pelaku usaha. Karena akan banyak cerita sukses yang bisa menginspirasi yang akan disampaikan para pihak yang selama ini terlibat langsung. “Di sini juga akan disampikan success story UMKM yang sudah ekspor. Jadi tentu dapat menginspirasi UMKM lainnya,” sebutnya.

Dari Bank Indonesia Pusat akan hadir Deputi Direktur Departemen Pengembangan UMKM, Wini Purwanti. Ia akan membawakan makalah berjudul ‘Peran Bank Indonesia untuk Mendorong UMKM Ekspor’.

Kategori:Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/