Home  /  Berita  /  GoNews Group

Firman Agus dan Nolpitos Pimpin AJI Pekanbaru Periode 2017-2020

Firman Agus dan Nolpitos Pimpin AJI Pekanbaru Periode 2017-2020
Firman Agus didampingi Nolpitos Hendri, menyampaikan pidato pertama sebagai Ketua AJI Pekanbaru periode 2017-2020. (ist)
Sabtu, 18 Maret 2017 20:47 WIB
PEKANBARU - Konferensi V AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Kota Pekanbaru menetapkan Firman Agus dan Nolpitos Hendri sebagai Ketua dan Sekretaris (AJI) Kota Pekanbaru periode 2017-2020.

Konferensi Kota V AJI Pekanbaru digelar di Gedung Pustaka Soeman HS, Pekanbaru, Sabtu (18/3/2017), dengan pimpinan sidang Ilham M Yasir, Hasan Basril dan Muhammad Badri.

"Dengan ini menetapkan Firman dan Nolpitos masing-masing sebagai ketua dansekretaris AJI Pekanbaru periode 2017-2020, sesuai dengan hasil pemilihanyang demokratis," kata Ilham M Yasir, yang menjadi ketua pimpinan sidang.

Firman merupakan jurnalis Riaupos, sedangkan Nolpitos jurnalis Tribun Pekanbaru.

Pada pidato pertamanya setelah terpilih sebagai Ketua AJI Pekanbaru, Firman mengucapkan terima kasih kepada seluruhanggota AJI Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Nolpitos memimpin AJI Pekanbaru untuk tiga tahun ke depan.

Ia berharap setelah seluruh anggota AJI Pekanbaru merapatkan baisan untuk membangun AJI. Ia juga mengharapkan para alumni AJI yang kini telah berkarier di banyak lembaga negara selalu memberikan dukungan.

"Ini semua demi AJI. Jika bukan kita yang membangunnya, siapa lagi? Kepada ketua, sekretaris serta pengurus AJI periode yang lalu saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah membangun AJI hingga semakin besar," kata Firman didampingi Nolpitos.

Konferta V AJI Pekanbaru dihadiri Ketua Umum AJI Indonesia Suwarjono. Dalam arahannya, Suwarjono mengatakan, AJI Pekanbaru merupakan salah satu AJI kota yang besar dan konsisten. Salah satu buktinya, keberhasilan AJI Pekanbaru melaksanakan Festival Media akhir tahun 2016 lalu.

"Semoga kepengurusan baru ini mampu membangun AJI Pekanbaru jauh lebih baikserta terus menanamkan prinsip etik jurnalistik kepada seluruh anggotanya.Sejauh ini, AJI merupakan salah satu organisasi yang terus survivedan berkembang," ujar Suwarjono.

Konferta V AJI Pekanbaru dirangkai dengan seminar nasional bertema: Trend Digital 2017; Hoax dan Kebebasan Pers. Seminar yang dipandu Pemimpin Redaksi Goriau.com Hasan Basril tersebut menghadirkan tiga narasumber, yakni: Ketua Umum AJI Indonesia yang juga Pemred Swara.com Suwarjono, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan pendiri Bukalapak.com/Selasar.com Miftah N Sabri. Seminar ini dihadiri ratusan mahasiswa dosen dan jurnalis.rls

Editor:hasan b
Sumber:rilis
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/