Home >  Berita >  Olahraga

Pengambilan Api Obor Porprov Sumbar Dilakukan di Kabupaten Tanah Datar

Pengambilan Api Obor Porprov Sumbar Dilakukan di Kabupaten Tanah Datar
Foto bersama Panpel Porprov Sumbar sebelum rapat soal api obor. (Humas)
Minggu, 09 Oktober 2016 06:46 WIB

PADANG - Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumatera Barat 2016. Suardi bersama Ketua Plt. KONI Sumbar Syaiful, Ketua KONI Kota Padang Suardi Agus (Abin), ikuti rapat tehknis persiapan pengambilan Api Obor Porprov di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (8/10/2016) di Kantor KONI Sumbar. Rapat persiapan pengambilan Api Obor Porprov juga di hadiri langsung utusan dari KabupatenTanah Datar, Daswan Kabig. Olahraga dan di dampingi beberapa orang utusan, ingin melihat gambaran tehknis operasional pengambilan Api Obor Porprov nantinya.

Daswan katakan Kabupaten Tanah Datar siap menjadi tuan rumah pada acara pengambilan Api Obor pada Kamis Tanggal 17 Nopember 2016 mendatang, dua hari sebelum acara pembukaan di laksanakan di Kota Padang.

Rapat tahknis pengambilan Api Obor Prprov Sumbar di pimpin langsung Ketua Plt. KONI Sumbar Syaiful, katakan awal suksesnya sebuah acara yang di gelar, salah satu kuncinya terletak pada pengambilan, Api Obor Porprov di Tanah Datar.

Jadi, acara ini akan di langsung di hadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Tanah Datar, Walikota Padang, dan Kepala daerah lainnya di Sumbar, termasuk unsur-unsur Forkopinda se-Sumbar.

Kata Syaiful, kita harus mengkemas acara pengambilan Api Obor Porprov dengan sebaik mungkin dan sukses nantinya, maka itu, dari jauh hari kita harus serius mempersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan sarana dan prasarana operasional di lapangan, ujarnya.

Disamping itu, Daswan Kabig Olaraga Kabupaten Tanah Datar katakan bahwa kami siap menjadi tuan rumah pengambilan Api Obor Porprov, segala biaya yang timbul berkaitan dengan acara tersebut. kami sebagai tuan rumah siap mendanainya, hanya sampai penyerahan Api Obor di Gerbang Pariyangan lokasi penyerahan Api Obor.

Api Obor Porprov yang di ambil Ninik Mamak di serahkan kepada Bupati Tanah Datar dan Bupati menyerahkan kepada Gubernur Sumbar, setelah itu Gubernur menyerahkan kepada Walikota Padang, selanjutnya Walikota menyerahkan kepada Tim pembawa Api Obor Porprov dari Kota Padang, ujar Daswan.

Selanjutnya Suardi Sebagai Ketua Pelaksana Porprov dan beberapa orang Panpel yang hadir sangat senang dengan paparan di jelaskan Ketua KONI Sumbar Syaiful dan menjelasan dari Kabig. Olahraga Kab. Tanah Datar Daswan tentang tehknis pengambilan Api obor Porprov.

Kami, mengucapkan terima kasih banyak, tentu kami akan mempersiapkan langkah-langkan selanjutnya, terutama sekali mempersiapkan sarana dan prasarana, sehingga Api obor Porprov sampai di Kota Padang dan masyarakat mengetahui dan menyambutnya dengan semeriah nantinya.

Api Obor Porprov akan di arak dari batas kota, yang di bawa nantinya oleh atlit-atlit secara stafet, sambung menyambung, dari rute Batas Kota, Tabing, DPRD Sumbar, Steba, Baypass dan terakhir di Kantor Balaikota Padang Air Pacah, di sambut Wakil Walikota Padang.

Disini, Api Obor di semayamkan satu malam di Kantor Balaikota, Besoknya Sabtu, 19 Nopember 2016, dua Jam sebelum acara pembukaan Porprov di mulai, Api Obor kembali di arak dari Kantor Balaikota Air Pacah ke lokasi acara Pembukaan di GOR H. Agus Salim Padang, ujar Suardi menjelaskan. (Tf)

Editor : Calva
Kategori : Olahraga, Tanah Datar, Padang

Loading...
www www