Home  /  Berita  /  Umum

Keluarga Besar Kemenag 50 Kota Berhalal Bihalal

Keluarga Besar Kemenag 50 Kota Berhalal Bihalal
Halal Bihalal Kemenang Limapuluh Kota. (bdn)
Kamis, 04 Agustus 2016 13:55 WIB
Penulis: Bayu De Nura
LIMAPULUH KOTA---Ratusan keluarga besar ASN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Limapuluh Kota, banjiri tempat objek wisata Sarasah Bunta, Kecamatan Harau, Minggu (31/7), kegiatan tersebut berupa agenda tahunan Kemenag berupa Halal bi Halal.

Tampak hadir pada acara itu, kepala-kepala madrasah, kepala-kepala KUA dan pengawas. Tidak hanya itu, mereka juga sengaja memboyong keluarga masing-masing, agar halal bi halal tersebut berjalan meriah, sesuai dengan harapan.

 

Kepala Kemenag Limapuluh Kota Gusman Piliang kepada GoSumbar  mengatakan,  kegiatan halal bi halal selain agenda rutin juga merupakan momentum strategis dalam merajuk kebersamaan.

 

"Seluruh ASN Kemenag diharapkan saling mengenal satu sama lainnya termasuk juga dengan anggota keluarga yang lain. Hal tersebut  penting agar terjalin rasa kekeluragaan diantara kita semua," jelas Gusman Piliang.

 

Menurutnya, semangat kebersamaan yang sudah mendarah daging di Kemenag Limapuluh Kota telah banyak membantu capaian prestasi. Hal ini perlu kita pupuk dan kembangan terus, dengan semangat kebersamaan. "Seberat apapun tugas negara yang harus ditunaikan akan terasa mudah dan menyenangkan dengan kebersamaan," ujarnya.

 

Terkait pesan dari Halal Bil Halal, Gusman lebih banyak mengingatkan bahwa prestasi Ramadhan kita akan diuji, akan terlihat hasilnya di luar Ramadhan. Kalau selama bulan Ramadhan kita mampu beribadah dengan baik, seharusnya juga berbekas di sebelas bulan tersisa. Puasa telah melatih kita untuk disiplin, puasa juga telah mendidik kita untuk jujur, pendeknya puasa merupakan bulan tarbiyah yang sudah kita lalui.

 

Dikatakan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum untuk kita dalam mempertahankan hasil ibadah puasa kita. "Terakhir atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih pada kita semua yang sudah memeriahkan kegiatan Halal Bil Halal tahun ini,"ulas Gusman.

 

Senada juga disampaikan Kasubag TU Kemenag Limapuluh Kota Ifkar, secara umum kegiatan ini diarahkan sebagai wahana silaturahmi. Panitia telah menyusun kegiatan dengan beberapa perlombaan yang sifatnya menghibur. Untuk anak-anak kita adakan lomba pacu kerupuk dan lomba pacu kelereng. Sementara untuk ASN dan Keluraga kita lakukan perlombaan balap kain sarung.

 

Setelah pelaksanaan kegiatan ini, kita akan lakukan evaluasi menyeluruh agar kedepanya kegiatan ini dapat ditingkatkan, baik pada level kuallitas maupun kuantitas.

 

"Ayas nama pimpinan saya sampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berkerja dalam menyiapkan kegiatan ini," kata kandidat doktor IAIN Imam Bonjol ini.

Aula terbuka Sarasah Bunta yang menjadi tempat kegiatan dipenuhi oleh ratusan anggota keluarga besar Kemenag Limapuluh Kota yang dihibur oleh okersa Gambus Amanah Kemenag Limapuluh Kota.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/