Home  /  Berita  /  Pendidikan

Astuti Masdar Dipercaya Ketua STTP 2016-2020

Astuti Masdar Dipercaya Ketua STTP 2016-2020
Astuti Masdar Dilantik Jadi Ketua STTP. (bdn)
Selasa, 26 Juli 2016 14:26 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH---Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Tekhnologi Payakumbuh (STTP), Kartini, BA, melantik Dr. Astuti Masdar, ST, MT sebagai ketua STTP periode 2016-2020, dalam acara di gedung serbaguna kampus STTP  di Kelurahan Sawah Padang Aur Kuniang, Payakumbuh Selatan, Rabu (20/7).

 

Pelantikan Astuti menggantikan Ketua STTP Dr. Noviarti, SP, M.Sc, itu dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX, Ir. Yuniati, Walikota H. Riza Falepi, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kadisdik Payakumbuh, pengurus yayasan, dosen serta mahasiswa.

Selama keberadaan STTP, sejak 2002 lalu, telah memiliki empat ketua, masing-masing  Prof. Dr. Adrimas, SE. M.Si,  Dr. Sudirman,  Erizal Azhar dan Dr. Noviarti SP, M.Sc. Menurut ketua yayasan Kartini, keempat ketua terdahulu mampu meletakkan kerangka landasan untuk kemajuan STTP kedepan, hingga yang dirasakan saat ini.

Baik ketua yayasan Kartini, Walikota Payakumbuh Riza Falepi serta Ketua Kopertis Wilayah IX Yuniarti, sama-sama berharap, pimpinan STTP yang baru saja dilantik, mampu membawa perubahan terhadap STTP kedepan. Walikota Riza berharap, STTP akan menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa di Sumatera Barat dan provinsi lainnya, jika perguruan tinggi ini dikelola lebih profesioal dengan promosi yang kuat.

Dikatakan, keberadaan STTP bukan hanya sekedar pencetak ilmuwan atau teknokrat, tapi juga akan mampu menjadi magnet bagi semua pendatang untuk berkunjung ke Payakumbuh. Karena itu, pemko akan ikut mendorong, agar STTP menjadi perguruan tinggi ternama di provinsi ini. “Mari kita lakukan sinergisitas dalam memajukan STTP,” kata walikota.

Ketua STT Payakumbuh yang baru, Dr. Astuti Masdar, mengatakan, ia akan merangkul semua pihak, untuk memajukan STTP ke depan. Menurutnya, meski dalam keterbatasan, jika motivasi untuk maju dimiliki semua pengurus yayasan dan dosen serta mahasiswa, sejumlah kelemahan akan dapat diatasi, ujarnya.***

 

Editor:M. Siebert
Kategori:Pendidikan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/