Home  /  Berita  /  Umum

Tim Kecamatan Payakumbuh Selatan Juara Asah Terampil

Tim Kecamatan Payakumbuh Selatan Juara Asah Terampil
Payakumbuh Selatan Rebut Juara I Lomba Asah Terampil. (bdn)
Selasa, 26 Juli 2016 14:21 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH---Tim Kecamatan Payakumbuh Selatan yang terdiri dari petani ternak, merebut gelar juara pertama dalam Lomba Asah Terampil Tingkat Kota Payakumbuh, dengan perolehan nilai 650, yang berlangsung di halaman  Dinas Perikanan dan Peternakan Payakumbuh, Rabu (20/7).

 

Sementara, juara II dan III diraih Kecamatan Payakumbuh Timur dengan nilai 640 dan Kecamatan Payakumbuh Barat dengan nilai 610. Sedangkan Kecamatan Payakumbuh Utara hanya mampu jadi juara harapan I nilai 580 dan disusul harapan II Kecamatan Latina dengan perolehan nilai 570. Semua pemenang memperoleh hadiah berupa Tabanas plus piagam penghargaan dengan total hadiah Rp 2 juta.

Lomba Asah Terampil  itu berlangsung cukup meriah dan semarak. Dilaksanakan, sebut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Depi Sastra, untuk menguji kemampuan peternak dalam memelihara dan merawat ternak secara professional. Bagaimana mengetahui ternak sapi mangawan untuk dibuahi, juga ikut menjadi pertanyaan dewan juri dalam lomba dimaksud. Kegiatan lomba asah terampil, dikatakan, untuk menggairahkan semangat petani dalam meningkatkan SDM-nya dalam usaha peternakan sapi.

Ikut hadir menyaksikan lomba asah terampil itu, Kadis Perikanan dan Peternakan Ir.Depi Sastra, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Antoni Jaya, Kepala Balai Inseminasi Buatan (BIB) Sumbar Z. Abbas, Camat, Ketua KTNA Kota Payakumbuh Joni Saputra, serta kelompok tani peternak.

Ketua Panitia Betri Yeti yang juga Kabid Pengolahan dan pemasaran hasil Perikanan, Peternakan menyebutkan, lomba asah terampil itu akan diupayakan berlangsung tiap tahun, agar seluruh peternak di kota ini, terus mengasah kemampuannya, agar menjadi peternak yang handal.***

 

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/