Home  /  Berita  /  Pendidikan

100 Guru SD Terima Pembekalan Penulisan Karya Ilmiah

100 Guru SD Terima Pembekalan Penulisan Karya Ilmiah
BUPATI FOTO BERSAMA TIM JARLIT DAN NARASUMBER. (tri)
Rabu, 22 Juni 2016 13:49 WIB
Penulis: tri nanda
Lima Puluh Kota--Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi membuka acara Pemberdayaan Guru SD se-Kabupaten Lima Puluh Kota dalam Bidang Penelitian Pendidikan di Shago Bungsu 2  Lubuak Tingkok Kecamatan Harau, Selasa (21/6).

" persoalan guru bisa menulis menjadi persoalan yang panjang, masalahnya apa ada niat atau kemauan, sekarang guru-guru yang pangkat IVa berjalan ditempat tidak naik-naik pangkatnya ke IVb karena tidak bisa menulis karya ilmiah".


Sekarang guru-guru harus mulai menulis karya ilmiah, ini sudah menjadi ketentuan Perundang-undangan bagi guru-guru yang ingin naik Pangkat IVa ke IVb, kata Irfendi Arbi.


Banyak guru Lima Puluh Kota yang bertahun-tahun bahkan puluhan tahun tidak naik pangkat atau golongan hanya karena tidak bisa menulis, ucap Irfendi Arbi.


Untuk itu harus menjadi perhatian bagi guru-guru terutama guru SD ikut pelatihan atau lokakarya, pada hari ini ada Tim Jarlit (Jaringan Penelitian) Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan (Puslitjakdikbud) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai langkah awal bagi guru untuk dapat menulis karya ilmiah, kata Irfendi Arbi.

Ketua Tim Jarlit Lima Puluh Kota Zulkifli, S.Pd,MM Dt Mangkuto Rajo melaporkan Pelatihan Peningkatan Kopetensi Profesional dan karya Ilmiah guru bagi 100 guru SD se-Kabupaten Lima Puluh Kota.


"memberikan Ilmu pengetahuan, motivasi bagi guru untuk dapat membuat karya Ilmiah dan menambah Kompetensi menjadi guru yang profesional", ucap Zulkifli,S.Pd,MM. Narasumber Dr.Zulmardi,M.Si dari (Universitas Muhammadyah), Dr.Akmal ,SH,M.Si dari UNP.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Pendidikan, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/