Home  /  Berita  /  GoNews Group

Akhirnya, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terakhir Panther Maut di Kawasan Barulak Tanah Datar

Akhirnya, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terakhir Panther Maut di Kawasan Barulak Tanah Datar
Tim Sar gabungan menemukan korban terakhir penumpang minibus Isuzu Panther yang terjun ke Batang Agam pada Jumat 17 Juni 2016 lalu, siang ini Rabu 22 Juni 2016 di Kawasan Barulak, Tanah Datar.
Rabu, 22 Juni 2016 15:56 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Setelah 5 hari melakukan pencarian menyisiri sungai dari Batang Agam ke Lima Puluh Kota dan Tanah Datar yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap korban Isuzu Panther yang jatuh dan tenggelam di Batang Agam kembali membuahkan hasil. Korban ketiga yang diketahui bernama Yosep Fernando ditemukan di kawasan Barulak Kabupaten Tanah Datar, Rabu 22 Juni 2016 sekitar pukul 11.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Yunaidi mengatakan pada GoSumbar, korban ditemukan dalam keadaan mengambang dengan posisi tertelungkup di antara bebatuan. “Korban ditemukan di Lompatan Datar, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Tanah Datar. Lokasi ini tidak jauh dari ditemukannya Wahyu beberapa hari lalu. Berarti ketiga korban sudah kita temukan, semuanya ditemukan dalam keadaan meninggal, terangnya.

Dikatakan juga oleh Yunaidi, korban merupakan pegawai PT Anvantage. Jasad korban dibawa ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh untuk dibersihkan sebelum dibawa ke Pekanbaru. “Siang ini rencananya korban dibawa ke Pekanbaru, Riau. Pihak keluarga juga sudah ada disini,” ujarnya.

Seperti diberitakan GoSumbar sebelumnya, kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada hari Jum'at 17 Juni 2016 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB di jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh, Kilometer 21 dekat PLTA Baso, Jorong Titih, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Honda Beat yang melintas dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi dan Mobil Panther BA 1073 QB dari arah berlawanan. Akibat kejadian tersebut mobil Panther beserta sopir dan penumpang diduga sebanyak tiga orang, terjun ke sungai. Sedangkan Pengendara sepeda motor mengalami patah kaki kanan, jidat luka robek dan luka lebam pada dada.

Sebelumnya, tim menemukan korban yang bernama Dedet dalam mobil Panther yang jatuh dan hanyut ke Sungai Batang Agam pada Sabtu 18 Juni 2016. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sehari setelahnya, korban atas nama Wahyu yang merupakan polisi juga ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia di aliran sungai.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/