Home  /  Berita  /  GoNews Group

Waduh! Banyak Jalan Berlubang di Solok Selatan, Hampir Tiap Hari Makan Korban

Waduh! Banyak Jalan Berlubang di Solok Selatan, Hampir Tiap Hari Makan Korban
Jum'at, 22 April 2016 06:53 WIB

SOLOK SELATAN - Jalan nasional yang ada di Kabupaten Solok Selatan kondisinya memprihatinkan. Disamping banyak yang berlobang yang mengakibatkan pada pengendara, dilaporkan juga hampir setiap hari nyaris menelan korban. Kebanyakan korban merupakan pengendara sepeda motor dan perempuan. Pasalnya, lubang-lubang yang cukup dalam dibeberapa titik jalan itu tidak telihat dari jauh dan ada juga yang dibengkolan jalan.

Dilansir dari solselkab.go.id, seperti yang terjadi Rabu, (20/4) di Pekan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, tepatnya di dekat bekas kantor ca­mat Pauh Duo. Dua orang guru yang hendak pergi ke Padang Aro ter­jatuh, akibatnya ban depan sepe­da motornya terpeleset masuk lu­bang pas dibengkolan jalan itu. Se­hingga guru tersebut, pusing dan luka-luka.

Kemudian dihari yang sama, juga terjadi di bengkolan puncak Peko­nina, Kecamatan Pauh Duo. Dua orang remaja yang berboncengan dari arah Padang Aro hendak ke Muara Labuh terguling ditengah jalan karena sepeda motornya terpe­leset masuk lubang. Sepertinya jalan nasional di Solsel perlu jadi perha­tian supaya pengendara bisa nyaman saat melintas.

Kondisi yang sama juga terlihat kerusakan di ruas jalan nasional mulai dari Nagari Ko­to Baru hingga ke Kecamatan Sa­ngir Jujuan. Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman, telah mengingatkan ins­tan­si terkait dan pemerintah teren­dah yang ada dikecamatan untuk melakukan inisiatif membantu menimbun jalan yang sudah banyak berlubang tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Soslel, Hanif Rasimon menjelaskan jika pihaknya selama seminggu ini melakukan penimbunan beberapa titik jalan yang berlubang. Sasaran pertama perbaikan adalah di pusat kabupaten dan beberapa titik lokasi lainnya seperti di Bukit Manggiu dan di Lekok. “Saya sudah konformisi masalah jalan nasional yang banyak rusak di Solsel ini dengan pihak Provinsi Sumbar,”katanya.

Menurutnya, pihak provinsi Sumbar terkendala keterbatasan dana. Kendati demikian, beberapa titik lokasi berat, seperti di Lolo Surian dan di Liki Nagari Lubuk Gadang Selatan sudah dilakukan perbaikan. (***)

Editor:Calva
Sumber:Solselkab.go.id
Kategori:Solok Selatan, GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/