Home  /  Berita  /  GoNews Group

Miskin Sumber Daya, Geliatkan Pariwisata, Pemko Pariaman Dapat Asita Award

Miskin Sumber Daya, Geliatkan Pariwisata, Pemko Pariaman Dapat Asita Award
Wawako Pariaman Genius Umar mewakil Wako Pariaman terima Asita Award dari Ketua DPD Asita Sumbar H. Ian Hanafiah. (Humas)
Sabtu, 09 April 2016 10:00 WIB

PARIAMAN - Kota Pariaman merupakan kota kecil yang tidak mempunyai  Sumber Daya Alam yang bisa dikelola untuk industri. Dan hanya Pariwisata yang dapat kita manfaatkan dan kelola sebagai sumber pendapatan daerah dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat. Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung, secara tidak langsung akan meningkatkan PDRB di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, guna menggeliatkan pariwisata, kata Wawako Pariaman Genius Umar, dengan kesadaran terbentuk kelompok-kelompok pemuda yang sadar wisata. Apabila semakin banyak anak-anak muda yang mengerti tentang pariwisata, dan masyarakat menikmati peningkatan perekonomian dari sektor pariwisata, maka untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai Destinasi baru pariwisata baik di Sumatera Barat, di Indonesia bahkan sampai mancanegara dapat kita wujudkan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam pemaparannya sebagai narasumber dalam acara Seminar Pariwisata yang dilaksanakan oleh DPD Association of the Indonesia Tour & Travel Agency (ASITA) Sumatera Barat di Hotel Axana Padang (4/4/2016) dengan tema, isu strategis pariwisata.

"Dengan memahami apa saja isu strategis bagi setiap daerah dalam mengembangkan pariwisatanya , diharapkan dapat mensinkronisasi potensi daerah yang ada sehingga tidak terjadi saling tumpang tindih kepentingan pariwisata di daerah," ujarnya.

Selain itu, setelah acara seminar pariwisata dilanjutkan dengan penyerahan ASITA Award kepada Kepala Daerah yang menjadi Pioner Developer and Constant Support of Tourism Destination, untuk Sumatera Barat hanya 2 Daerah, yaitu kepada Kota Pariaman yang diterima oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan kepada Kota Padang yang diterima oleh Walikota Padang Mahyeldi.

Genius Umar mengucapkan apresiasi terhadap ASITA Sumbar yang telah memberikanPenghargaan Anugerah ASITA Award ini kepada Kota Pariaman, ini membuktikan bahwa Kota Pariaman saat ini benar-benar serius dalam menggarap potensi pariwisatanya, dan ini telah dibuktikan dengan tingginya kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman, tercatat sebanyak 2,5 jta wisatawan domestic, dan 645 kunjungan dari mancanegara, di tahun 2015 kemaren, tukasnya.

Ketua DPD ASITA Sumbar H. Ian Hanafah, menyebutkan, pemberian penghargaan untuk Walikota Pariaman, karena ia begitu konsen dalam memajukan pariwisata di daerahnya. "Apa yang dikaluhkan wisatawan kepada para pelaku biro perjalan dan kami sampaikan ke Pemda, Pemko Pariaman melaksanakan perbaikan di sana-sini," tegasnya. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Pariamankota.go.id
Kategori:Pariaman, GoNews Group, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/