Home > Berita > Pariaman
Pariaman
gosumbarcom_3wqd5_28362.jpeg
JAKARTA - Seorang pria bernama Herman (37) menculik bocah perempuan berinisial P (5) di Tanah Abang, Jakarta dan membawanya ke Pariaman, Sumbar. Herman memaksa korban menjadi pengemis dan meminta uang kepada orang lain untuk keperluan biaya hidup selama perjalanan menuju Pariaman.
gosumbarcom_vbkfn_28066.jpg
PARIAMAN - Tak disangka, ternyata Sumatera Barat ternyata merupakan salah satu tempat pemasaran rokok ilegal terbesar secara nasional. Diperkirakan, 17 persen dari rokok yang beredar di Sumetera Barat seperlimanya merupakan produk ilegal.
gosumbarcom_qcygr_28050.jpg
PARIAMAN - Peristiwa kecelakaan melibatkan mini bus Toyota Kijang dengan bernomor polisi BA 1865 G menghantam Daihatsu Grand Max bernomor polisi BA 8096 WN terjadi di Jalan Pariaman-Lubuk Basung, tepatnya di Korong Koto Kaciak, Desa Pauah Timur, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Rabu (11/7/2018) malam.
gosumbarcom_njaxe_27758.jpg
PADANG - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumbar diberikan sanksi karena diduga tidak netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Mereka diduga terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu calon kepala daerah. 
gosumbarcom_jfcmn_27747.jpg
PADANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) empat kota di Sumbar sudah usai digelar. Kini giliran, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral siap mendapatkan sanksi.
gosumbarcom_w6fqh_27724.jpg
PADANG - Pilkada serentak empat kota di Sumbar menghadirkan kejutan. Dua petahana, di Sawahlunto dan Padang Panjang tumbang oleh pasangan calon pendatang baru.
gosumbarcom_3thgx_27700.jpg
PADANG - Ada empat kota yang menggelar Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumbar. Yakninya, Padang, Padangpanjang, Pariaman, dan Sawahlunto. Tiga dari empat kota itu, calon yang diusung PAN berhasil menang.
gosumbarcom_lmnw9_27611.jpg
PADANG - Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II mengerahkan Sea Rider dan Kal Sinyaru untuk menegevakuasi sekitar 150 wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman, Minggu (24/6).
gosumbarcom_a7ybn_27589.jpg
PARIAMAN - Sekitar 200 orang wisatawan terjebak di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat dan belum bisa balik ke Pelabuhan Muaro Pariaman karena terkendala cuaca buruk hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu kemaren.
gosumbarcom_fufvp_27505.jpg
PARIAMAN - Sebanyak 293 Napi dari 505 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan Lapas Klas IIB Karan Aur Kota Pariaman, Jumat (15/6/2018), mendapatkan remisi Idul Fitri. Remisi yang diberikan antara 15 hari sampai 2 bulan.
Berhasil Digagalkan Petugas
gosumbarcom_x7pjb_27414.jpg
PARIAMAN - Petugas Lapas Klas II B Karan Aur, Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas, Sabtu (9/6) sore.
gosumbarcom_mswrt_27217.jpg
PARIAMAN - Kepala SMKN 2 Pariaman, Sumbar, Arrahmi memastikan 12 guru honorer yang mengajar di sekolahnya tidak akan mendapatkan THR (tunjangan hari raya).
gosumbarcom_gxnmx_25187.jpg
PARIAMAN - Perilaku RFI (20), tersangka sodomi 34 anak di Korong Lohong, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, ternyata tidak hanya menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, namun juga berdampak kepada perilaku para korban.
gosumbarcom_yhrnp_24292.jpg
PARIAMAN - Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat masih memburu dua pelaku jambret terhadap nasabah Bank Nagari yang menyebabkan korban mengalami kerugian Rp61 juta.
gosumbarcom_cybsk_16652.jpg
Enam Narapidana Lapas Pariaman Kabur
Sabtu, 15 April 2017 18:54 WIB
JAKARTA - Enam narapidana kasus narkoba kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Sumatera Barat, dengan memanjat pagar berduri.
gosumbarcom_f8qct_16502.jpg
PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, merencanakan pembangunan sejumlah fasilitas di pantai dan pulaunya. Wakil Wali Kota Genius Umar mengatakan, hal ini sebagai wujud untuk mencanangkan diri sebagai salah satu kota maritim di Indonesia.
gosumbarcom_dw9b4_14443.jpg
PARIAMAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman Sumatera Barat, menyerakan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga miskin di daerah itu.
gosumbarcom_tujpf_11519.jpg
PADANG - Sedikitnya 285 surat tilang dilayangkan pada Operasi Zebra Singgalang yang dilakukan Polres Pariaman selama 16-22 November 2016. Ratusan surat tilang itu diberikan kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di wilayah hukum Kota Pariaman. 
gosumbarcom_tvunr_11459.jpg
PADANG - Tim Futsal Kota Pariaman,Sumatera Barat berhasil menumbangkan Tim Futsal Kabupaten Mentawai dengan skor 4-2. Menghadapi Kebupaten Mentawai ,Tim futsal Pariaman Minggu (20/11/2016) main di lapangan Rafhely, Kota Padang tampil cemerlang dan meraih kemenangan telak 4-2.
gosumbarcom_bltnc_10325.jpg
PARIAMAN - Perayaan Hoyak Tabuik budaya Kota Pariaman yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam Hijriah 1438 , dilaksanakan dengan sangat meriah tahun ini dengan berbagai kesenian dan tari kolosal yang inda, Minggu sore (15/10/2016).
gosumbarcom_7hm8q_9702.jpeg
PARIAMAN - Dalam pencapaian program keluarga berencana khususnya Modus Operasi Pria (MOP), Komado Distrik Militer (Kodim)  0308/Pariaman bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Sumbar melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB). Sedikitnya, 59 peserta MOP ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  
gosumbarcom_k6j9c_9342.jpg
Pemko Pariaman Berikan Bantuan Keluarga Miskin
Selasa, 13 September 2016 08:54 WIB
PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman  adakan sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam rangka upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengembangan kebijakan untuk masyarakat miskin. Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada anggota keluarga miskin mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi kelompok masyarakat miskin agar tercapai kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita bersama.
gosumbarcom_xycy3_8818.jpg
PADANG - Hujan lebat disertai angin kencang terjadi sejak pukul 09.30 WIB, Rabu (24/8/2016) di Kota Padang. Warga yang hendak keluar rumah hendaknya berhati-hati di jalan dengan perubahan cuaca ini, terutama adanya ancaman pohon tumbang dan jarak pandang yang terganggu akibat hujan.
Dari Wartawan ke Top Manager Birokrasi
gosumbarcom_qcxky_8739.jpg
Indra Sakti Dilantik Sebagai Sekda Kota Pariaman
Minggu, 21 Agustus 2016 11:58 WIB
PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melantik Indra Sakti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman yang baru, menggantikan Armen yang telah menjabat selama hampir 6 tahun, di Aula Balaikota Pariaman, Jum’at (19/8). Indra Sakti sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPKA Kota Pariaman dan telah lulus hasil uji dari tim panel penerimaan Sekda Kota Pariaman.
gosumbarcom_x4j89_8584.jpg
PARIAMAN - Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kerja Sama Rantau Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, M Yani membuka Pergelaran Pariaman Expo 2016 secara resmi yang ditandai dengan memukul gong tanda dimulainya ajang tersebut di Terminal Jati Kota Pariaman.
gosumbarcom_eajfk_8304.jpg
PADANG - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, menyatakan, terget Pemko menjadikan Kota Pariaman sebagai kota kunjungan wisata di Sumbar, tentu harus diiringi pembenahan berbagai bidang, termasuk sumber daya manusia yang bisa bersaing dalam era pasar bebas MEA. Kota Pariaman juga butuh tenaga trampil yang bisa menggerakkkan ekonomi guna mendukungnya.
gosumbarcom_tfyze_7736.jpg
PARIAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman dalam Rangka HUT Kota Pariaman Ke-14, di Gedung DPRD Kota Pariaman, Sabtu, 2 Juli 2016. Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Mardison Mahyudin. 
gosumbarcom_9b3b4_7652.jpg
PARIAMAN - Gempa bumi dangkal menggoyang Pariaman Selasa pagi (28/6/2016) pukul 08:21:46 WIB di kawasan Pariaman, Provinsi Sumbar. Gempa juga membuat sebagian warga yang beraktifitas kaget.
gosumbarcom_qxz4c_7202.jpg
SOLOK -  Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kota Solok mendukung program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat yang sudah dicanangkan oleh Walikota Solok Zul Elfian.
gosumbarcom_tcqvp_7151.jpg
PARIAMAN - Memperbanyak kegiatan bermanfaat dan amalan ibadah dibulan Ramadhan adalah hal yang duanjurkan, selain menambah pahala juga untuk mempertinggi kualitas ibadah selama puasa Ramadhan. Itulah yang dilakukan para pelajar SMA 2 Pariaman.Untuk mengisi waktu senggang disela ujian kenaikan kelas Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Pariaman mengelar class meeting semarak Ramadhan, muali tanggal 9-17 Juni 2016.
gosumbarcom_egpju_7149.jpg
PARIAMAN - Memasuki awal bulan Ramadhan Tahun 2016, harga daging sapi/kerbau dan ayam terus naik di pasaran, hal ini membawa kekahawatiran akan terjadinya tindakan kecurangan oleh para produsen daging maupun penjual daging eceran di Kota Pariaman.
gosumbarcom_mtcle_7103.jpg
PARIAMAN - Gubernur Sumbar Irwan Prayintno tidak habis pikir, kenapa selama puasa harga naik, sedangkan makna puasa itu sendiri menahan lapar dan minum. Tapi kenyataannya kebutuhan malah meningkat, sehingga harga jadi naik. Berarti pelaksanaan puasa kita belum maksimal sesuai ajaran Rasulluh Nabi Muhammad SAW. 
gosumbarcom_tr79p_6776.jpg
SOLOK - Jajaran Kantor Kementerian AgamaKota Pariaman bersilaturrahmi ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok sekaligus melihat impelentasi ZI WBK Kabupaten Solok yang meraih lima besar tingkat Nasional. Kunjungan ini berlangsung kemarin Senin (30/5/2016).
gosumbarcom_hnczb_6734.jpg
PARIAMAN - Festival Pesona Gondariah yang dilaksanakan di Kota Pariaman, Sumbar, semarak dan dibanjiri pengunjung. Salah satu lomba unik kerjasama Kodim 0308 Pariaman dengan Dinas Budpar Kota Pariaman, yakni atraksi Lomba Beruk (monyet) Petik Kelapa yang dilaksanakan di Pantai Gandoriah, Minggu (29/5/2016).
gosumbarcom_rgqvr_6733.jpg
PARIAMAN - Kasus karamnya kapal pariwisata ke Pulau Angso Duo di perairan Kota Pariaman membuat Pemerintah Kota Pariaman bertindak tegas. Bahkan, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar berjanji akan menindak tegas pengusaha kapal wisata ke pulau yang jika terbukti menaikan penumpang di Pantai Gandoriah atau di tempat yang dilarang diluar pelabuhan.
gosumbarcom_cqp9b_6732.jpg
PARIAMAN - Kapal pariwisata yang membawa belasan penumpang tenggelam di Selat Bunga, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Kapal tenggelam diduga akibat empasan ombak besar. Peristiwa kapal karam tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIB persis di halaman Pantai Gandoriah yang saat itu menghelat Festival Pesona Gandoriah tahun 2016.
gosumbarcom_3te9x_6319.jpg
PARIAMAN - Pariaman Fashion Parade 2016 yang digelar dari tanggal 13,14 dan 15 Mei 2016 secara resmi ditutup di Lapangan Merdeka Kota Pariaman. Meskipun Kota Pariaman diguyur hujan, tetapi tidak mengurangi semangat dan antusias dari pengunjung yang datangm apalagi ingin bertemu dengan Putri Muslimah 2016, Siti Ashari.
gosumbarcom_attxg_6317.jpg
PARIAMAN - Tim ekspedisi Islam Nusantara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang melakukan perjalanan ke seluruh Indonesia menyinggahi Kota Pariaman guna menelusuri keberadaan Islam di Minangkabau. Selama di Kota Pariaman, tim eskpedisi Islam nusantara mengumpulkan data serta dokumentasi terkait tentang awal masuk dan berkembangnya ajaran Islam di Pariaman dan Sumatera Barat sekaligus kampanye deradikalisasi dan anti narkoba.  
Hasil Babak 8 Besar Irman Gusman Cup 2016
gosumbarcom_qhnux_6236.jpg
PADANG - Laga semifinal Irman Gusman Cup 2015 diprediksi semakin panas dan menarik, usai laga 8 besar yang dilaksanakan Minggu (15/5/2016) di dua lapangan di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_vn8e9_6151.jpg
PARIAMAN - HUT RI ke-71 akan dilaksanakan dengan meriah di Kota Pariaman. Apalagi didahului oleh HUT Kota Pariaman ke-14 yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2016. Pemkot Pariaman akan menggelar Pariaman Expo 2016 yang direncanakan akan digelar pada tanggal 13 hingga 21 Agustus 2016 di kawasan Terminal Jati Kota Pariaman.
Irman Gusman Cup 2016
gosumbarcom_sxpgf_5984.jpg
PADANG - Nyaris saja, Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman bentrok dengan Kecamatan Koto Tangah, Padang dibabak 8 besar Turnamen Sepakbola antar kecamatan Sumbar, Irman Gusman Cup 2016. Karena kedunya, sama-sama menjadi runner up di Grup A dan Grup B, usai menjalani laga terakhir penyisihan grup.
Irman Gusman Cup 2016
gosumbarcom_7u72d_5940.jpg
PADANG - Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, berhasil mengalahkan Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman dalam penyisihan grup turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar, Irman Gusman Cup 2016, di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Minggu (8/5/2016). Dan itu berarti Pasaman dan Kampuang Dalam, sama-sama mempunyai nilai 9 di Grup A dan dipastikan lolos ke babak 8 besar. 
gosumbarcom_vfcwk_5889.jpg
PADANG - Pertandingan babak penyisihan grup final round turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, Minggu (8/5/2016) masih menyisahklan pertandingan menarik di Grup A dan Grup D. Delapan tim kecamatan masih mengharapkan asa lolos ke babak 8 besar di dua lapangan berbeda di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_rzxjf_5888.jpg
PADANG - Pertandingan babak penyisihan grup final round turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, Minggu (8/5/2016) masih menyisahklan pertandingan menarik di Grup A dan Grup D. Delapan tim kecamatan masih mengharapkan asa lolos ke babak 8 besar di dua lapangan berbeda di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_egscb_5841.jpg
PADANG - Babak penyisihan final round Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, sebagian grup sudah menyelesaikan pertandingan di Grup B dan Grup C. Hasil pertandingan terakhir di Grup B dan Grup C, mengantarkan empat tim, maju ke baban 8 besar.
gosumbarcom_yrsmq_5839.jpg
PADANG - Babak penyisihan final round Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, sebagian grup sudah menyelesaikan pertandingan di Grup B dan Grup C. Hasil pertandingan terakhir di Grup B dan Grup C, mengantarkan empat tim, maju ke baban 8 besar. 
gosumbarcom_q8lma_5822.jpg
PARIAMAN - Kota yang terbentang sepanjang pesisir Sumatra, Pariaman, memiliki potensi wisata alam bawah laut yang layak untuk dikunjungi. Bila menyelam di sana, gugusan karang yang tertata rapi ditambah dengan tumbuhan bawah laut disertai dengan biota laut yang berada di dalamnya menjadi pemandangan yang menakjuban. Ini bisa menjadi tujuan favorit wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya sambil bersnorking di tengah tengah Samudera Hindia.
Melawan Lupa
gosumbarcom_hsksv_5818.jpg
PARIAMAN di zaman lampau merupakan daerah yang cukup dikenal oleh pedagang bangsa asing semenjak tahun 1.500-an. Catatan tertua tentang Pariaman ditemukan oleh Tomec Pires (1446-1524), seorang pelaut Portugis yang bekerja untuk kerajaan Portugis di Asia. Ia mencatat telah ada lalu lintas perdagangan antara India dengan Pariaman, Tiku dan Barus. Dua sampai tiga kapal Gujarat mengunjungi Pariaman setiap tahunnya membawa kain untuk penduduk asli yang dibarter dengan emas, gaharu, kapur barus, lilin dan madu. Pires juga menyebutkan bahwa Pariaman telah mengadakan perdagangan kuda yang dibawa dari Batak ke Tanah Sunda.
gosumbarcom_kux9u_5809.jpg
PADANG - Lanjutan babak penyisihan grup dalam final round Turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup 2016 di Padang, besok Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) kembali dilanjutkan di empat lapangan di empat grup yang sudah ditetapkan. Keempat lokasi pertandingan, yakni di Lapangan PSTS Tabing, Lapangan FIK UNP Lubuk Buaya, Lapangan Cangkeh dan Lapangan BBC Batuang Taba.
wwwwww