Home  /  Berita  /  Politik

Tak Seperti Istri Fadli Zon, Istri Ruhut Tak Ikut ke Jepang, Kata Ruhut: Kau Kan Tahu Gimana Laki Kau di DPR

Tak Seperti Istri Fadli Zon, Istri Ruhut Tak Ikut ke Jepang, Kata Ruhut: Kau Kan Tahu Gimana Laki Kau di DPR
Ruhut Sitompul
Jum'at, 08 April 2016 18:07 WIB
JAKARTA - Beberapa foto istri Fadli Zon, Katharine Grace, bersama istri-istri anggota DPR lainnya menghebohkan masyarakat. Pasalnya, foto tersebut menunjukkan para istri yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR berjalan-jalan di sejumlah kota di Jepang itu mendapat kritikan pedas dari Ketua DPR Ade Komarudin (Akom).

Ade menyebut mereka genit lantaran mereka membentangkan sebuah spanduk bertuliskan "Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Periode 2014-2019." Katharine, istri dari Wakil Ketua DPR, sudah angkat bicara mengenai perjalanan wisata ini. Begitu juga dengan Fadli Zon. Mereka mengatakan, kegiatan tersebut memang ada di agenda PIA dan menggunakan uang pribadi, bukan uang rakyat.

Namun, tetap saja masyarakat membicarakan dan membanding-bandingkan dengan rakyat Indonesia yang miskin. Bahkan, dilansir dari salah satu media nasional, mereka dianggap sebagai istri para wakil rakyat yang tidak merakyat.

https://www.legislatif.co/assets/imgbank/08042016/legislatifco_gjxtc_11.jpgSeperti ini foto gaya ibu-ibu DPR RI ke Jepang © via Merdeka

Melihat hal ini, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul juga akhirnya ikut memberikan komentar. Dia mengatakan, melihat foto-foto yang tersebar itu membuatnya pusing. Berbeda dengan Fadli Zon, Ruhut justru setuju dengan pendapat Akom. "Komentar aku, pening aku, tante! Dalam hal ini, komentar Akom benar," ungkapnya seperti dilansir dari salah satu media online.

Dituding genit lantaran plesiran ke Jepang, istri Fadli Zon mengaku tidak bermewah-mewah. Dia juga mengatakan tak dapat bantuan dari KBRI.

Selain itu, dia juga mengaku melarang istrinya ikut berwisata bersama PIA DPR. "Istri saya harusnya ikut tapi saya bilang 'kau kan tahu gimana laki kau di DPR'. Jadi nggak usah," kata Ruhut. Selain itu, lanjutnya, istri Fadli Zon dan anggota PIA DPR lainnya harusnya mengerti dan bisa lebih berhati-hati. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:bintang.com
Kategori:Politik, GoNews Group
wwwwww