Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wabup Zuldafri Darma Kunker ke Kecamatan Lima Kaum

Wabup Zuldafri Darma Kunker ke Kecamatan Lima Kaum
Suasana Musrenbang Kecamatan Lima Kaum (f/irfan)
Jum'at, 11 Maret 2016 13:32 WIB
Penulis: Irfan F

TANAH DATAR -Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma lakukan kujungan kerja ke Kecamatan Lima Kaum, Kamis (10/3) di Gedung Pertemuan Dt Parpatiah Nan Sabatang. Kegiatan ini berbarengan dengan Musrenbang Kecamatan Lima Kaum.

Camat Lima Kaum Yusnen. S.Ag dalam laporannya sampaikan berapa hal pokok tentang prioritas pembangunan di kecamatan, baik yang dialokasikan dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD kabupaten.

Realisasi anggaran tahun 2015 yang telah terserap untuk pembangunan di seluruh nagari sebanyak 166 kegiatan dengan dana Rp. 6 milyar lebih.

Yusnen jelaskan program prioritas untuk Nagari Limo Kaum tahun 2017 difokuskan pada bidang sosial budaya dengan anggaran Rp.240 juta di antaranya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lansia dan PMT Posyandu Balita sebanyak 29 Posyandu, Pemberian Bantuan Insentif dan Pendidikan Untuk Operator Sekolah, Pelatihan Kewirausahaan dan Peningkatan Kapasitas Petani.

Anggota DPRD Hafid Rizal, dalam sambutannya juga sampaikan kegiatan pembangunan harus difokuskan pada segala bidang, sebagai wakil rakyat kami di DPRD akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya sampaikan bahwa kecamatan Lima Kaum sebagai sentra dari seluruh aspek karena sebagai Lima Kaum merupakan ibu kota kabupaten, maka perlu menjadi perhatian bersama, kalau tidak direncanakan dengan baik tentu akan menjadi polemik dan selain itu gangguan dari berbagai ancaman tentu akan timbul.

Seperti penyakit masyarakat, pergaulan bebas, narkoba bahkan fenomena baru saat ini seperti LGBT tidak tertutup kemungkinan akan muncul di kecamatan Lima Kaum.

Mengenai infrastruktur wabup jelaskan, tentang masalah drainase dan pelebaran jalan menuju kota Batusangkar sampai ke Pagaruyung akan diupayakankan pemerintah daerah karena ini juga merupakan prasarana dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Tanah Datar.

Sekaitan dengan hal itu Zuldafri Darma harapkan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan mebebaskan tanah atau segala sesuatu yang akan terkena dampak nanti, jelasnya.

Sementara di waktu yang sama Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lintau Buo Utara sekaligus membuka Murenbang Kecamatan Lintau Buo Utara  (Irfan/HP)

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/