Home  /  Berita  /  GoNews Group

Horee...Besok, Seluruh Objek Wisata di Bukittinggi Digratiskan Bagi Semua Pengunjung

Horee...Besok, Seluruh Objek Wisata di Bukittinggi Digratiskan Bagi Semua Pengunjung
Salah satu satwa yang ada di Taman Marga Satwa Kinantan Bukittinggi.
Kamis, 10 Maret 2016 22:50 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Seperti tahun sebelumnya, ada kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berliburan ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Karena, khusus hari Jumat 11 Maret 2016 besok, seluruh objek wisata di Bukittinggi digratiskan dan tidak dipungut tiket biaya masuk.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bukittinggi, Melfi Abra, Kamis 10 Maret 2016 mengatakan, seperti pada tahun lalu, tepat pada 11 Maret, Bukittinggi merayakan 32 tahun sebagai Kota Pariwisata, ini semacam apresiasi dari Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap para pengunjung kota ini, ungkapnya.

Disebutkan juga oleh Melfi Abra, saat ini ada empat objek wisata berbayar di Bukittinggi, diantaranya Taman Panorama, Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang, serta Museum Rumah Adat Baanjuang dan Aquarium yang keduanya berada di dalam kawasan TMSBK Bukittinggi.

" Tentu saja, dengan digratiskan tiket masuk seluruh objek wisata ini Pemko Bukittinggi akan kehilangan Pendapatan Adli Daerahnya, namun tidak masalah, kehilangan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kan hanya selama satu hari saja," tukasnya.

“Kondisi kunjungan pariwisata saat ini lagi low session, jadi jumlah kunjungan ke empat objek wisata berbayar itu tidak terlalu banyak. Dari empat objek wisata itu, saat low session ini hanya mendapatkan pemasukan sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta perhari,” terangnya.

Pemko Bukittinggi tidak mempersalahkan PAD yang hilang sehari besok, karena menurutnya, yang paling terpenting seluruh kalangan masyarakat bisa menikmatinya dengan gembira dan diyakini bisa berdampak positif untuk jangka panjang, harapnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/