Home  /  Berita  /  GoNews Group

Zulkifli Hasan: Umat Islam Harus Miliki Ilmu Teknologi Jika Ingin Meraih Kesejahteraan dan Kesetaraan

Zulkifli Hasan: Umat Islam Harus Miliki Ilmu Teknologi Jika Ingin Meraih Kesejahteraan dan Kesetaraan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiya Kendari. (foto: Humas MPR)
Kamis, 18 Februari 2016 18:48 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Jika ingin meraih kesejahteraan dan kesataraan, maka umat islam harusnya menguasai ilmu dan Teknologi. Hal itu diungkapkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, saat memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Wuawua, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (18/02/2016) siang.

"Itulah tantangan kita saat ini, sebagai umat Islam kita harus bisa beradaptasi dengan zaman yang serba teknologi. Mau tidak mau kita juga harus menguasai dan memiliki ilmu tersebut," ungkap Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan, ilmu pengetahuan dan kesejahteraan serta kesetaraan tidak bisa diminta, kemajuan ekonomi tak bisa diminta, tapi harus direbut. "Apalagi di era kebebasan saat ini," tandasnya.

Untuk itu, Zulkifli Hasan meminta umat Islam untuk berjuang, bekerja keras dan fokus untuk merebut ilmu pengetahun dan lebih penting lagi harus bersatu. "Kalau ilmu pengetahuan sudah kita kuasai, kesejahteraan dan kesetaraan sudah kita peroleh, kalau mau bertengkar silahkan," katanya.

Setelah menyampaikan kuliah umum, Ketua MPR langsung melakukan kunjungan kerja lainya, termasuk meletakkan batu pertama gedung baru UMK di Kampus BUMK yang terletak di wilayah kecamatan Wauwau, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Selain ratusan mahasiswa dan sivitas akademika UMK. Juga hadir Anggota DPR Fraksi PAN DR. Ali Thaher yang merupakan salah seorang tokoh Muhammadiyah.

Selepas peletakan batu pertama gedung UMK, Ketua MPR langsung menuju Kantor Pengurus Wilayah Aisiyah Provinsi Sulta. Di sini Zulkifli Hasan juga meresmikan gedung serba guda PW Aisiyah Sultra. (**/dnl)


wwwwww