Home  /  Berita  /  Pendidikan

Belajar Fungsi Pemadam Kebakaran, Siswa SD Nurul Ilmi Kunjungi UPT Pemadam Kebakaran Kota Pariaman

Belajar Fungsi Pemadam Kebakaran, Siswa SD Nurul Ilmi Kunjungi UPT Pemadam Kebakaran Kota Pariaman
Siswa SD Nurul Ilmi sedang melihat mobil pemadam kebakaran. (Humas)
Jum'at, 05 Februari 2016 20:17 WIB

PARIAMAN - Guna memperkenalkan dari dekat bagaimana kerja pasukan pemadam kebakaran dan peralatannya, SD Islam Terpadu Nurul Ilmi langsung mengajak anak muridnya mengungjungi UPT Pemadam Kebakaran Kota Pariaman yang beralamat di belakang Balaikota.

Kunjungan ini disambut Kasubag Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran Dhoni Saputra dan beberapa orang petugas jaga yang sedang piket, Kamis (4/2/2016) pagi.

Dhoni Saputra mengatakan pemdam kebakaran menyambut baik kegiatan ini. Karena bermanfaat, bisa mengedukasi dan menambah wawasan anak-anak sejak usia dini mengenai kebakaran. Dalam kunjungan tersebut petugas Pemadam Kebakaran memperkenalkan peralatan beserta fungsinya, yang digunakan dalam memadamkan api.

“Kita menjelaskan berbagai peralatan pemadam kebakaran beserta fungsinya seperti selang pemadam, apar, pakaian anti api, mobil dan air yang digunakan untuk pemadaman,” ujar Kasubag TU, Dhoni.

Ads

Selain memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran, anak-anak tersebut juga diajak menaiki mobil Pemadam Kebakaran beberapa menit mengelilingi sekitaran Jl. Imam Bonjol Kota Pariaman yang dipandu oleh petugas. Anak-anak tersebut tampak antusias dan senang dengan kegiatan tersebut tentunya bisa menambah wawasan mereka.

Sementara Guru Penamping, Anita Rahmi mengatakan jumlah murid yang mengikuti kunjungan itu sebanyak 28 orang dan didampingi dengan guru sebanyak 3 orang. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pariamankota.go.id
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Pariaman
wwwwww