Home  /  Berita  /  Politik
Tindak Lanjut Penetapan Paslon Gub/Wagub Terpilih

Ketua KPU Sumbar: Jumat Lusa DPRD Agendakan Rapat Pleno

Ketua KPU Sumbar: Jumat Lusa DPRD Agendakan Rapat Pleno
Ketua KPUD Sumbar Amnasmen menjawab pertanyaan wartawan.
Rabu, 27 Januari 2016 10:03 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Ketua KPUD Sumbar Amnasmen menyebutkan, DPRD Sumbar sudah mengagendakan Sidang Paripurna Istimewa guna menidaklanjuti surat KPUD tentang penetapan Paslon (pasangan calon) gubernur/wakil gubernur terpilih. Renacanya rapat pleno dilaksanakan Jumat, 29 Januari 2016.

Penegasan ini dikatakan Ketua KPUD Sumbar di Padang, Rabu (27/1/2016) menjawab pertanyaan wartawan. Amnasmen juga menyebutkan, semoga tahapan adminstrasi sesuai dengan kentuan yang ada ini, bisa terlaksana dengan baik.

Untuk itu, katanya, kita semua menunggu proses yang dilakukan di DPRD Sumbar. Ketika ditanya soal kasasi pasangan MK-Fauzi, Amnasmen menyebutkan, proses hukum itu tidak menghalangi proses yang sedang kita lakukan, termasuk pleno penetapan yang dilakukan Sabtu kemaren.

Sebagaimana diketahui, Sabtu kemaren KPUD Sumbar sudah melakukan pleno untuk menetapkan Paslon IP-NA (Irwan Prayitno-Nasrul Abit, nomor urut 2 sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur terpilih. Meski pleno ini diminta ditunda paslon nomor urut 1 Muslim Kasim-Fauzi Bahar. (***)

Ads
wwwwww