Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
PSS Sleman Siapkan Kejutan Untuk Laga Lawan Madura United
Olahraga
24 jam yang lalu
PSS Sleman Siapkan Kejutan Untuk Laga Lawan Madura United
2
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
Olahraga
24 jam yang lalu
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
3
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
Umum
19 jam yang lalu
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Rabu Siang Ini, Yendri Tomas Dilantik Jadi Pj.Bupati Limapuluh Kota

Rabu Siang Ini, Yendri Tomas Dilantik Jadi Pj.Bupati Limapuluh Kota
H.Yendri Tomas,SE,MM, sekda Limapuluh Kota akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Limapuluh Kota (f/ms)
Rabu, 27 Januari 2016 00:52 WIB
Penulis: Trinanda

SARILAMAK-Teka-teki siapa yang akan menjadi pejabat (pj.) Bupati Limapuluh Kota jelang dilantiknya Bupati dan wakil Bupati terpilih terjawab sudah. Insya Allah, Rabu (27/1) Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek, akan melantik H. Yendri Tomas, SE, MM sebagai Pj Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketika hal ini dikonfirmasikan Go Sumbar.Com kepada Yendri Tomas, Selasa (26/1) di ruang kerjannya, mengakui, bahwa dirinya memang menerima undangan dari Gubernur Sumbar untuk dilantik sebagai  Pj. Bupati Limapuluh Kota.Prosesi pelantikan akan dilaksanakan di Gubernuran Sumbar, “ sebut Yendri Tomas.

Menurut Yendri Tomas, setelah menerima SK Gubernur Sumbar  11 Nopember 2015 lalu sebagai Plh. Bupati, ternyata Mendagri dan Penjabata Gubernur Sumbar memberikan kepercayaan untuk menjabat Pj. Bupati.“Meski saya bersyukur diberi amanah sebagai Pj. Bupati, namun ini adalah tantangan dan beban berat bagi saya untuk menyiapkan pondasi administrasi dan regulasi serta aturan-aturan pemerintahan, sehingga Bupati dan wakil Bupati terpilih akan nyaman dan mudah melaksanakan rugasnya nanti, “ katanya.

Yendri Tomas tidak menampik bahwa, diberikannya kepercayaan oleh Mendagri sebagai Pj. Bupati, sejarah baru dalam dunia pemerintahan. “Secara nasional, baru kali ini Mendagri memberikan kepercayaan Pj. Bupati kepada Sekda. Sejarah baru itu telah berhasil diukir Kabupaten Limapuluh Kota, “ ujar birokrat senior yang masih menjabat Sekda Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Dengan ditunjuknya Yendri Tomas sebagai Pj. Bupati, banyak pihak menyebut, bahwa, sosok Yendri Tomas bukan pejabat sembarangan. Selain punya hubungan baik dengan sejumlah pejabat tinggi di pemerintahan pusat dan propinsi Sumatera Barat, dia juga dinilai mampu menjalankan dunia pemerintahan.

Salah satu kehebatan Yendri Tomas ditingkat nasional yang menjadi catatan oleh pemerintahan pusat adalah ketika dia diminta sebagai saksi ahli di Mahkamah Konstritusi (MK) terkait gugatan bagi hasil sumberdaya alam yang diajukan sejumlah daerah yang punya potensi kekayaan minyak.“ Satu-satunya di Indonesia MK mengundang Kepala DPPKAD adalah saya,” ujar Yendri Tomas yang cerdas dan berani menghadapi berbagai tantangan tersebut.

Rencana acara pelantikan Pj.Bupati Limapuluh Kota tersebut, dijadwalkan Rabu siang ini,  jam 14.00 Wib,  dilakukan langsung oleh Pj.Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, dan dihadiri Forkopinda Provinsi Sumbar, Bupati/Walikota, Ketua DPRD se Sumbar serta Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Limapuluh Kota.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77