Home  /  Berita  /  Peristiwa

Usai Berkelahi dengan Temannya dalam Kelas, Murid SD di Limapuluh Kota Tewas

Usai Berkelahi dengan Temannya dalam Kelas, Murid SD di Limapuluh Kota Tewas
ilustrasi
Senin, 12 Oktober 2015 20:41 WIB
Penulis: .
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Seorang murid sekolah dasar di Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, meninggal dunia usai berkelahi dengan teman sekelasnya.

Korban bernama Rivo Nofitra Ariska, murid kelas V pada SD 07 Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Ia dipukul oleh teman sekelasnya berinisial A (14).

"Informasi dari guru-guru di sekolah tersebut, usai jam istirahat, korban dan murid-murid lainnya kembali masuk ke dalam kelas untuk melanjutkan pelajaran. Kemudian, guru meninggalkan murid di kelas karena mengisi tinta spidol di kantor. Saat kembali ke kelas didapati korban menangis, dan ia mengakui dipukul sang teman," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Ofti Darwan di Sarilamak, Senin (12/10/2015), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, hal itu saat membesuk korban yang divisum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnan WD Payakumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Radimas menyayangkan terjadinya kasus kekerasan di lingkungan sekolah tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa korban dipukul oleh pelaku pada kepala bagian belakang.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP Yuliani membenarkan adanya peristiwa perkelahian antara murid sekolah dasar yang mengakibatkan salah seorang meninggal dunia.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban tersebut. "Memang benar ada perkelahian murid SD, namun penyebab kematian korban masih kami dalami" kata dia.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, korban masuk RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh sekitar pukul 11.19 WIB. Setelah menjalani perawatan sekitar dua jam, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Saat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan sebelum meninggal, korban masih mengenakan seragam sekolah. Korban merupakan anak bungsu dari tiga saudara, yang mana kedua orang tuanya berpisah (cerai hidup).

Sejumlah rekan korban, pihak keluarga, guru dan dari Dinas Pendidikan terlihat ikut hadir di Rumah Sakit. Kemudian, sekitar kul 15.00 WIB jasad korban dibawa kerumah ke Jorong Padang Jariang Kecamatan Situjuah Limo Nagari. ***

Sumber:metrotvnews.com
Kategori:Limapuluh Kota, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/