Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Fabianne Nicole, Miss Universe Indonesia Rilis Single Perdana 'Cinta Yang Salah'
Umum
3 jam yang lalu
Fabianne Nicole, Miss Universe Indonesia Rilis Single Perdana Cinta Yang Salah
2
Afgan Ikut Jadi Bintang Tamu dalam Konser David Foster
Umum
3 jam yang lalu
Afgan Ikut Jadi Bintang Tamu dalam Konser David Foster
3
Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Irwan Prayitno Setuju Jika AZAN Menang Segera Bangun Bandara Luak Limopuluah

Irwan Prayitno Setuju Jika AZAN Menang Segera Bangun Bandara Luak Limopuluah
Irwan Prayitno
Selasa, 25 Agustus 2015 01:05 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Mantan Gubernur Sumtera Barat Irwan Prayitno (IP) mengaku siap mendorong hadirnya bandar udara (bandara) di Luak Limopuluah, yang notabene berbatasan langsung dengan provinsi tetangga Riau.

Hal tersebut diungkapkan Irwan yang juga menjadi calon Gubernur incumbent, saat menghadiri acara pertemuan Keluarga Besar Imam Masri Dt Bosa Marajo di Ikua Parik, Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (23/8/2015) kemarin

Menurut Irwan Prayitno, wacana pembangunan bandara yang sudah diungkapkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi jauh hari, akan mudah terlaksana jika Limapuluh Kota dipimpin Azwar Chesputra dan Yunirwan Khatib.

"Tentunya saya akan mendorong dan sangat setuju dengan gagasan pak Azwar untuk pembangunan Bandara," tutur Irwan.

Untuk membangun Bandar Udara di Luak Limopuluah, Azwar Chesputra jauh hari mengaku siap bekerjasama dengan Pemko Payakumbuh, dengan anggaran pembangunan bandara yang tidak akan bergantung ke APBD semata.

"Kedua daerah akan menjuluk ke pusat, hal tersebut tentunya jika saya terpilih dan didorong gubernur," sebut Azwar.

Hitung-hitungan Azwar Chesputra, mantan anggota DPR-RI yang diyakini menjadi cabup Limapuluh Kota paling kuat itu, pembangunan bandar udara sudah mendesak hadir di Luak Limopuluah.

"Penumpang kapal terbang via Bandara Iinternational Minangkabau, itu hampir 60 persen berasal dari Luak Limopuluah, Batusangkar, Agam, Bukittinggi dan sekitarnya," ucap Azwar.

Lantaran Luak Limopuluah berbatas langsung dengan Riau, rugi besar masyarakat jika Pemkab dan Pemko tidak memanfaatkannya. Saat ini saja menurut Azwar, Pemko Payakumbuh sudah menyiapkan anggaran perencanaannya.

"Insyaallah, jika terpilih menjadi bupati, saya akan melakukannya," kata Azwar.

Gagasan Azwar Chesputra yang dalam Pilkada mendatang diusung oleh Koalisi Limapuluh Kota Sepakat, terdiri dari Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB untuk mendirikan banda udara Luak Limopuluah, benar-benar disuport oleh Irwan Prayitno.

Hadir dalam acara tersebut, ratusan masyarakat Ikua Parik yang rata-rata masih keluarga Imam Masri Dt Bosa Marajo. Masyarakat setempat yakin, akan memenangkan pencalonan IP menjadi gubernur Sumbar dan Pasangan Azan menjadi bupati Limapuluh Kota.

Selain Irwan, hadir Walikota Payakumbuh Riza Falepi,calon bupati Limapuluh Kota Azwar Chesputra, Ketua DPRD Safarudin Dt Bandaro Rajo, anggota DPRD Wendi Chandra Dt Marajo, Ketua DPC PBB Hardinata serta Koordinator Pemenangan Azwar Ches-Yunirwan Khatib (AZAN) H. Edwar Idrus. (dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/