Home  /  Berita  /  Politik

Hari Ini, 998 Relawan Cawako Ramlan-Irwandi Dikukuhkan

Hari Ini, 998 Relawan Cawako Ramlan-Irwandi Dikukuhkan
Pasangan cawako-cawawako, Ramlan-Irwandi saat deklarasi pengukuhan relawan, Minggu (23/8/2015) di Bukittinggi.
Minggu, 23 Agustus 2015 16:48 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Pasangan cawako dan cawawako Ramlan-Irwandi yang maju dari jalur perseorangan (independen) mendeklarasikan serta mengukuhkan 998 relawan di kawasan Manggih Kota Bukittinggi, Minggu (23/8/2015).

Meski panitia pelaksana telah mempersiapkan 1.650 kursi untuk para relawan, tamu dan undangan, namun membludaknya pengunjung membuat banyak pengunjung harus rela mengikuti acara sambil berdiri, karena tidak kebagian tempat duduk.

Dalam deklarasi itu, Ramlan-Irwandi juga mengukuhkan Tim Relawan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT. Tak tanggung-tanggung, jumlah anggota tim relawan yang dikukuhkan itu berjumlah 998 orang, yang tersebar di 24 kelurahan  dari tiga kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Ramlan Irwandi mengklaim telah didukung lebih dari 24 ribu penduduk di Kota Bukittinggi. Menurutnya, dukungan tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat dukungan warga kepada pasangan Ramlan-Irwandi yang berjumlah lebih dari 24 ribu fotokopi.

“Kami sangat berterima kasih, karena masyarakat mau secara sukarela memberi dukungan kepada kami. Dukungan itu juga membuat kami semakin percaya diri. Keberadaan relawan dan pendukung pasangan Ramlan-Irwandi ini harus dihargai sebagai kemajuan masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyikapi keadaan pemerintah Bukittinggi saat ini,” ujar Ramlan Nurmatias.

Ramlan Nurmatias juga membantah adanya isu yang berkembang di masyarakat, yang menyatakan Ramlan-Irwandi kekurangan dukungan. Menurutnya, isu tersebut tidak benar, karena fotokopi KTP dan surat dukungan warga kepada Ramlan-Irwandi yang diserahkan ke KPU Bukittinggi, jauh melebihi batas kuota yang ditetapkan.

“Kami berharap kepada relawan dan masyarakat banyak, agar tidak terpengaruh dengan isu negatif. Kami menilai isu itu adalah suatu fitnah dari orang yang tidak bertanggungjawab. Jika kami dipercaya menjadi pemimpin di Bukittinggi, kami akan melaksanakan amanat rakyat, serta akan menjalankan roda pemerintahan yang berlandaskan agama dan budaya,” lanjut Ramlan.

Sementara itu, Deny Kurnia selaku perwakilan perantau yang berdomisili di Kota Pekanbaru-Riau, juga bertekad memberi dukungan penuh untuk kemenangan Ramlan-Irwandi. Menurutnya, pasangan Ramlan-Irwandi memiliki ketokohan yang kuat, sarat pengalaman, memiliki karakter yang kuat dan dikenal oleh seluruh masyarakat Bukittinggi, sehingga diyakini bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Bukittinggi 2015.

“Jumlah perantau Minang yang berada di Kota Pekanbaru-Riau berjumlah sekitar 400 ribu orang. Sekitar 7 hingga 11 persen, perantau itu masih memiliki KTP Bukittinggi. Saat pemilihan nanti, kami akan suruh para perantau itu pulang ke Bukittinggi, untuk memilih pasangan Ramlan-Irwandi,” jelas Deny Kurnia, yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, sekaligus calon Walikota Pekanbaru.(**)

Sumber:GoSumbar.com
Kategori:Bukittinggi, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/