Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Reydonnyzar Moenek Resmi Jadi Gubernur Sumbar Sementara

Reydonnyzar Moenek Resmi Jadi Gubernur Sumbar Sementara
Reydonnyzar Moenek
Sabtu, 15 Agustus 2015 14:07 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Reydonnyzar Moenek, atau Donny Moenek, akhirnya resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Pelantikan dilakukan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri di jalan Medan Merdeka Utara no 7, Jakarta Pusat, Sabtu 15 Agustus 2015.

Mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah ini menerima serah jabatan gubernur sementara, menggantikan Irwan Prayitno yang masa jabatannya habis hari ini 15 Agustus 2015.

Menurut Tjahjo, Moenek menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat berdasarkan Keputusan Presiden RI Joko Widodo No 73/B/Tahun 2015 tertanggal 31 Juli 2015.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden RI," kata Tjahjo, saat melantik Moenek.

Dalam sambutannya, Tjahjo juga menyatakan, Donny--sapaannya-- kini resmi menjadi Penjabat Gubernur Sumbar dan diharapkan dapat melaksanakan tugas yang diemban saat ini.

Selain itu, Tjahjo juga meminta, agar Donny dapat mengelola daerah Sumbar dan mampu memimpin daerah tersebut dengan baik, termasuk masalah-masalah tahapan jelang Pemilukada serentak yang akan dilaksakan Desember 2015.

"Tadi pak Moenek sudah diambil sumpahnya secara Islam untuk memangku jabatan, saya hanya mengingatkan ada satu kalimat yang ada di kitab suci saya dan pak Moenek (Al Quran). 'Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin kelak akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT," ucap Tjahjo.

"Tugas penjabat Gubernur walaupun singkat, tetapi ada tanggung jawab yang harus pak Moenek laksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada derah dan masyarakat Sumbar khususnya dan nantinya mampu dipertanggung jawabkannya," tambah dia. ***

Sumber:viva.co.id
Kategori:Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/