Popularitas Makin Naik, Pasangan AZAN Banjir Dukungan di Limapuluh Kota

Popularitas Makin Naik, Pasangan AZAN Banjir Dukungan di Limapuluh Kota
Silaturahmi tim AZAN.
Jum'at, 14 Agustus 2015 21:04 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Dukungan untuk AZAN kian meluas setelah kerja keras Tim Koalisi Limapuluh Kota Sepakat dan Relawan berhasil mendongkrak popularitas kandidat bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota 2016 - 2021, Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib (AZAN).

Didukung oleh tim koalisi yang terdiri dari 5 partai politik yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PBB serta PKS, serta dukungan oleh ribuan relawan yang tersebar di 13 kecamatan, 79 nagari serta 407 jorong, nama AZAN kian membumi di Luak Limopulauh.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh masyarakat, H.Edwar Idrus SE, atau Datuk Dirajo kepada GoSumbar.com, Jum'at (14/8/2015).

''Alhamdulilah, dukungan terus mengalir, dan saya berharap ini adalah awal dari perjuangan semua tim pendukung baik dari relawan maupun tim koalisi,'' ungkapnya.

H Edwar Idrus
Bahkan menurutnya masyarakat baik dari lapisan bawah maupun para tokoh masyarakat menilai bahwa pasangan AZAN merupakan sebuah harapan baru untuk Limapuluh Kota maju

"Selain kerja keras tim koalisi Limapuluh Kota Sepakat dengan Tim relawan, popularitas AZAN juga berkat dukungan beberapa tokoh di Luak Limopuluah, seperti Riza Falepi (Wako Payakumbuh) yang terang-terangan menyatakan dukungannya untuk AZAN,'' tukasnya.

Tokoh lainya seperti YB Dt Parmato Alam (Ketua DPRD Payakumbuh), Fahmi Rasyad mantan Walikota Payakumbuh yang asli Mungka, Limapuluh Kota, mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota Ismardi dan anggota DPRD Sumbar asal Kecamatan Luhak, Limapuluh Kota dan Yulfitni Djasiran.

"Sebagai mantan anggota DPR-RI, beliau itu (red- Azwar Chesputra) jelas memiliki jaringan kuat baik di daerah maupun pusat, sosok beliau ini sangat dibutuhkan untuk pembangunan Luak Limopuluah. Karena Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bak dua sisi mata uang, yang tidak bisa dipisahkan," ungkap Riza Falepi.

Blusukan Azwar di YC Lembah Harau.
Kabupaten Limapuluh Kota, menurut Riza saat ini butuh pemimpin yang punya keberanian dan pekerja keras. "Supaya pembangunan daerah tidak jalan ditempat, kita butuh pemimpin yang bisa menggali peluang dan potensi daerah yang bisa digarap, kuncinya berani berbuat, bekerja, kerja dan kerja," tambahnya.

Bahkan wacana pembangunan bandara, pembenahan pariwisata Lembah Harau yang menjadi pintu gerbang Sumbar-Riau, diacungi jempol oleh Riza.

"Sinkronisasi pembangunan Payakumbuh-Limapuluh Kota, sangat kami dorong. Apalagi, kalau Pemkab Limapuluh Kota, nantinya memiliki pemimpin yang bercita-cita sama dengan Payakumbuh," pungkas Riza.

Kader PKS tersebut, sudah dua kali mengikuti acara persiapan suksesi AZAN. Pertama saat deklarasi, kedua saat temu-ramah kader bareng AZAN. (dnl)


Loading...
www www