Home >  Berita >  Rantau
Rantau
gosumbarcom_yymhj_15366.jpg
JAKARTA - Sensasi kuliner sate yang satu ini berbeda dengan sate pada umumnya. Jika biasa sate ditusuk, maka sate ini sama sekali tidak ada tusukannya. Pembuatannya pun di grill bak steak. Dipotong potong dadu lalu di kocok dengan bumbu rempah dan bawang bombai yang mengeluarkan aroma wangi dan rasa manis alami yang sangat khas.
gosumbarcom_98lhv_14510.jpg
JAKARTA-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut I Putu Sudiartana selaku anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, dengan pidana penjara selama tujuh tahun dan pencabutan hak politik selama lima tahun.
gosumbarcom_vcr5d_14442.jpg
Mahasiswa KKN Unsyiah Gelar Wih Pesam Fair
Senin, 06 Februari 2017 14:49 WIB
ACEH-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Syiah Kuala (KKN Unsyiah) menggelar Wih Pesam Fair. Kegiatan itu dipusatkan di SMA Unggul Binaan Kabupaten Bener Meriah di desa Pante Raya, kecamatan Wih Pesam, Sabtu (4/2).
gosumbarcom_uyujm_14441.jpg
Gelar Raker di Pekanbaru, IKPPBR akan Dirikan LBH
Senin, 06 Februari 2017 14:47 WIB
PEKANBARU-IKPPBR (Ikatakan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat) Kota Pekanbaru menggelar raker dan pengukuhan pengurus terpilih di sebuah hotel berbintang di Pekanbaru, Minggu (5/2/2017).
gosumbarcom_acpyy_14375.jpg
PEKANBARU-Warga Kota Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Pasaman dan Pasbar (Pasaman Barat), Provinsi Sumtera Barat, yang tergabung dalam IKPBBR (Ikatan Kekeluargaan Pasaman dan Pasaman Barat Riau) akan berkumpul dalam sebuah acara di Pekanbaru, Sabtu (5/2/2017) besok.
gosumbarcom_p2ljl_14368.jpg
PEKANBARU-Ketua Umum IKPPBR (Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat) Ir. Darmansyah meminta semua pihak menangkap dengan jeli peluang ekonomi yang semakin terbuka menyusul dengan diresmikannya jembatan di Rohul (Rokan Hulu), yang memperpendek jarak tempuh antara Pasaman dengan Provinsi Riau.
gosumbarcom_wmbb7_14216.jpg
JAKARTA-Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan bantuan kepada pedagang asal Sumbar yang terkena musibah kebakaran di Pasar Senin, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Rabu (1/2/2017) di Pasar Senin.
gosumbarcom_8smqt_14208.jpg
JAKARTA-Pariwisata merupakan salah satu sektor yang mampu menghasilkan sumber penghasilan bagi Indonesia. Dikarenakan itu pemerintah merencanakan 10 prioritas destinasi wisata baru, untuk menarik wisatawan lokan dan mancanegara.
gosumbarcom_m8rt6_13889.jpg
PADANG-Endah, penyanyi asal Kota Bandung, merilis single keduanya berjudul ''Rasaku'', pada hari Rabu, 25 Januari 2017, di media penjualan lagu iTunes. Lagu ini merupakan lagu yang ditulisnya sendiri, untuk menjawab lagu ''Iman'' milik Ahmad Dhani.
gosumbarcom_jxpvk_13717.jpg
PARA wanita berhijab atau hijabers kini mulai melirik busana pengantin muslimah atau syar'i untuk hari bahagia mereka. Melalui penggunaan busana ini, hijabers tak perlu lagi memodifikasi potongan gaun atau kebaya pengantin agar cocok untuk dikenakan.
gosumbarcom_cp58y_12189.jpg
MEUREUDU - Wakil Gubernur Sumatera Barat, H Nasrul Abit, menyerahkan satu ton rendang dan uang Rp450 juta untuk para korban gempa Pidie Jaya.
gosumbarcom_whjmc_11722.jpg
KALTARA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 131/Braja Sakti mengamankan 2 unit motor dan 1 mobil Toyota Pickup di depan pos 4 seluas Jl. Dwikora 1 Lintas Malindo Ds.  Jagoibabang Kec. Jagoibabang Kab. Bengkayang, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (24/11/2016).
gosumbarcom_k9rv6_11720.jpg
PADANG - Sempat terpuruk di posisi kelima, kontingen Atlet Kota Bukittinggi di penghujung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - XIV Sumbar 2016 di Kota Padang mulai bangkit mengejar ketinggalan perolehan medali. Hingga Minggu 27 November ini, kontingen Kota Bukittinggi menambah 12 Emas, 11 perak dan 8 Perunggu sampai pukul 23.00 WIB.
gosumbarcom_krtsj_11690.jpg
BANDUNG - Salah satu sisi positif dari Sumbar Expo, adalah bagaimana menyikapi penambahan pemasukan keuntungan dengan memanfaatkan pasar di daerah lain.Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Jum'at malam, (25/11/2016) di Bandung, Jawa Barat.
gosumbarcom_7emdz_11656.jpg
BANDUNG - Sumatera Barat akan memberikan kemudahan bagi para calon Investor yang akan berinvestasi di Sumbar. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit pada pembukaan acara Gelar Potensi & Temu Usaha di Hotel Grand Preanger Bandung. Lebih jauh dikatakan Nasrul Abit, Sumbar saat ini sedang menggalakkan sektor pariwisata. Inu ternyata adanya penambahan hotel 30% dan kunjungan wisata juga meningkat 30%.
gosumbarcom_wltcj_11654.jpg
BANDUNG - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (IP), sangat terkesan dengan stand pameran Padang Panjang di acara Sumbar Expo 2016 di Kota Bandung, Jawa Barat.
gosumbarcom_d4ufp_11655.jpg
BANDUNG - Sebanyak 17 gubernur menandatangani nota kesepahaman (MoU) penerapan inovasi aplikasi elektronik. Dengan MoU ini, sistem pelayanan publik diharapkan semakin baik.
gosumbarcom_jfwpe_11623.jpg
BANDUNG - Abrofood yang meramu rahasia kuliner Minangkabau tampil dalam Stand Promosi Kota Padang Panjang pada Sumatera Barat Expo 2016 di Bandung. Kehadirannya digemari pengunjung.
gosumbarcom_qev2e_11448.jpg
BANDUNG - Babinsa Ramil 11 Kodim 0307/Tanah Datar, Pelda Rusiyadi mendapat penghargaan yang diberikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono. Pelda Rusiyadi menerima penghargaan atas prestasinya membentuk kelompok usaha bayar listrik dengan Kotoran Sapi (Kubalikopi).
gosumbarcom_mamrn_11225.jpg
PADANG PANJANG - Produk alas kaki seperti sepatu dan sendal dari pengrajin kulit dibawah binaan Koperindag Kota Padang Panjang laris manis dibeli rombongan Korpri Kabupaten Ogan Ilir. Mereka sangat antusias melihat produk kerajinan kulit kota padang panjang yang mempunyai kualitas yang sangat bagus dengan harga yang sangat terjangkau.
gosumbarcom_rz4rq_11199.jpg
KUALA LUMPUR – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Indonesia akan menghadapi bonus demografi sekitar tahun 2035 mendatang. Dimana saat itu, penduduk Indonesia didominasi oleh pemuda. Karena itu Walikota Padang mengajak seluruh mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Tarbiyah International Islamic University Malaysia (IIUM) untuk mempersiapkan diri jelang tahun 2035.
gosumbarcom_qu4mu_11171.jpg
SHAH ALAM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengunjungi penerbitan Alquran terbesar di Malaysia, Senin (7/11/2016). Perusahaan penerbit Alquran itu yakni Kumpulan Media ‘Karangkraf’ yang berada di jalan Renggam 15/5 No 1, Off Persiaran Selangor, Seksyen 15, Selangor, Shah Alam, Malaysia.
www www