Loading...
Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
gosumbarcom_nf7lr_2147.jpg
PADANG - Pemerintah Kota Padang akan lebih transparan dan akuntabel dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, menyusul diluncurkannya e-Planning dan PPAS online yang dapat diakses seluruh stakeholders. Selain itu dengan aplikasi tersebut, menjadi alat bantu dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), KUA-PPAS dan KUA-PPAS Perubahan yang lebih praktis dan memudahkan.
Tingkatkan Pelayanan Publik
gosumbarcom_b6hnb_2146.jpg
Walikota Limpahkan Sebagian Kewenangannya pada Camat
Selasa, 19 Januari 2016 08:51 WIB
PAYAKUMBUH-Kewenangan camat di Kota Payakumbuh kian diperluas, sesuai amanah UU No. 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah. Walikota  Payakumbuh Riza Falepi,  awal tahun ini,  melimpahkan kewenangannya kepada camat, untuk menerbitkan 4 jenis izin yang diperlukan masyarakat. Rencananya, dalam bulan Januari ini, akan dilaunching sejumlah kewenangan yang dilimpahkan ke kecamatan tersebut.
gosumbarcom_emssl_2145.jpg
Gafatar Tak Ada di Payakumbuh
Selasa, 19 Januari 2016 08:22 WIB
PAYAKUMBUH- Kota Payakumbuh masih aman dari ajaran Gafatar. Ormas Gerakan Fajar Nusantara itu, belum masuk ke Payakumbuh. Warga kota diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, untuk mengamati jika ada kegiatan seseorang, kelompok yang patut dicurigai, berdampak terhadap rusaknya semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Selain, merusak semangat keagamaan dan kerukunan umat beragama di kota ini.
gosumbarcom_mkklm_2143.jpg
357 Kepala Sekolah Dimutasi di Kota Padang
Selasa, 19 Januari 2016 06:24 WIB
PADANG - Pemerintah Kota Padang melakukan mutasi besar-besaran terhadap kepala sekolah. Sebanyak 357 Kepala Sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK dilantik di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang, Senin (18/1/2016). Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, usai pelantikan menjelaskan, penempatan Kepala Sekolah yang dilantik hari ini berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan sejak 2015 lalu.
gosumbarcom_v9lzp_2133.jpg
PADANG – Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama jajarannya, berniat untuk terus melakukan pembenahan tidak hanya bagi Pasar Raya Padang, pasar-pasar pembantu pun juga dilakukan. 
gosumbarcom_geznx_2131.jpg
PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melaksanakan upacara bendera periodik bulan Januari 2016, Senin (18/01/2016). Upacara ini dengan tema Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Siap Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Upacara ini diikuti oleh seluruh perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan inspektur upacara Sekda Sumatera Barat Ali Asmar.
gosumbarcom_t7jgw_2130.jpg
PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. marajo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar profesional sesuai dengan posisi dan keahlian yang dimiliki. Bagi ASN yang tidak profesional dan tidak memiliki keahlian, skill dan pengalaman dengan sendirinya semakin tidak berdaya ketika dihadapkan pada kompetisi di era sekarang.
gosumbarcom_qgw2t_2129.jpg
PADANG – Pedagang di sepanjang batu grip Pantai Padang diminta segera membongkar bangunan miliknya. Untuk upaya itu, Pemerintah Kota Padang melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang tersebut, Senin (18/1/2016) pagi. Pedagang telah berjanji akan membongkar bangunannya paling lambat Senin (18/1) malam. 
gosumbarcom_rq7w9_2127.jpg
PADANG – Pajak, merupakan upeti atau kewajiban yang harus dibayarkan oleh masyarakat kepada negara. Apabila masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk senantiasa membayarkannya, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. 
gosumbarcom_wnned_2123.jpg
PADANG - Kepedulian warga Kota Padang akan keindahan kotanya semakin tinggi. Sebuah foto yang memperlihatkan dua orang pengunjung Taman IORA di kawasan Purus Pantai Padang jadi bahan bully pengguna media sosial. Kedua wanita pengunjung tampak tak mengindahkan papan peringatan untuk tidak menginjak rumput di taman tagline IORA Pantai Padang.
gosumbarcom_feydq_2117.jpg
Kota Padang Panjang, Dingin dan Mempesona Wisatawan
Minggu, 17 Januari 2016 19:42 WIB
PADANG PANJANG - Berbicara tentang Padang Panjang. “Ini adalah kota yang berbahagia,” demikian tulis Cerpenis kawakan, AA Navis, pengarang Robohnya Surau Kami yang fenomenal itu. Navis melanjutkan, "Di sana ada batu kapur yang memberi hidup, ada sawah, ada sungai yang memberi hidup, ada rel kereta yang memberi hidup..."
gosumbarcom_sthnm_2116.jpg
PADANG - Sepuluh unit Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) kelurahan sekecamatan Padang Timur melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serentak tutup buku 2015 di gedung SMPN 31 Padang, Minggu (17/1/2016). Rapat serentak ini tak terlepas dari peran Camat Padang Timur Rachmadeny Dewi Putri yang memberikan perhatian serius terhadap perkembangan KJKS Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) di wilayahnya.
gosumbarcom_vcefh_2115.jpg
PADANG - Pemerintah Kota Padang selalu berkeinginan, di seluruh kawasan objek wisata, pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman. Keluhan kerap terjadinya "Pakuak" (pemalakan) di lokasi objek wisata langsung direspon Pemko Padang. Salah satunya yakni melakukan sertifikasi terhadap tempat makan seperti restoran dan rumahmakan yang ada di Padang.
gosumbarcom_hbpdf_2113.jpg
PAYAKUMBUH- Dengan adanya salah seorang  warga kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kubu Gadang dan Pakan Senayan kecamatan Payakumbuh Barat, (Sakato Diateh. Red), yakni Wulan Denura, S.ST, sebagai anggota DPRD kota Payakumbuh,  merupakan  salah satu asset bagi kecamatan Payakumbuh Barat, khususnya bagi kelurahan Kubu Gadang  untuk menyampaikan  banyak harapan masyarakat.
gosumbarcom_jmgk6_2112.jpg
PAINAN - Sekitar 750 hektare areal laut dangkal di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, berpotensi sebagai kawasan pengembangan budidaya ikan kerapu. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan Yozky Wandri di Painan, mengatakan, areal tersebut terdapat di empat kecamatan yakni Koto XI Tarusan, IV Jurai, Batangkapas dan Sutera.
gosumbarcom_rhesj_2078.jpg
Satpol PP Pesisir Selatan Kekurangan Tenaga PPNS
Sabtu, 16 Januari 2016 12:45 WIB
PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, membutuhkan tambahan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) untuk menangani kasus pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) di wilayah kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesisir Selatan.
gosumbarcom_4gv4q_2077.jpg
PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, menjamin stok beras konsumsi lokal di Kabupaten Pesisir Selatan cukup hingga musim panen raya berikutnya. 
gosumbarcom_khzbg_2076.jpg
PAINAN - Penjabat Bupati Pesisir Selatan, Alwis mengajak PNS untuk mengubah pola pikir dalam rangka meningkatkan kinerja bagi organisasi kedepannya. Dengan demikian, pelayanan terhadap publik dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. 
gosumbarcom_ynefq_2065.jpg
PADANG – Pascabanjir bandang beberapa waktu lalu, sejumlah infrastruktur di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mengalami kerusakan. Diantaranya kerusakan irigasi dan jalan.
gosumbarcom_3jfra_2064.jpg
PADANG – Keinginan Walikota Padang agar Kota Padang bersih dari sampah mendapat respon dari kelurahan-kelurahan yang ada. Bahkan setiap lurah di Kota Padang hendaknya memberikan laporan soal kebersihan kepada camat masing-masing. Seperti Kelurahan Padang Besi di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kelurahan ini terus melaporkan situasi kebersihan kepada Camat Lubuk Kilangan. 
gosumbarcom_7fgkd_2063.jpg
PADANG - Muspika Padang Barat mewanti-wanti petugas parkir Pantai Padang agar tetap mengenakan atribut dan tanda pengenal resmi saat bertugas. Jika tidak diindahkan, siap-siap diberhentikan. Camat Padang Barat Arfian mengungkapkan, masih banyak keluhan pengunjung terkait parkir. Baik karena petugas parkir yang tidak jelas serta tidak memakai identitas resmi, maupun soal tarif parkir yang tidak sesuai dengan tarif resmi.
gosumbarcom_t5qb3_2062.jpg
PADANG – Meski telah mampu meraih cukup banyak prestasi dan penghargaan selama tahun 2015, jajaran Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kota Padang, bertekad untuk lebih meningkatkan lagi pencapaian kinerja di tahun 2016.
www www