Home  /  Berita  /  Nasional

Raffi Ahmad dan Mendag Zulhas Kampanyekan Pentingnya Beli Produk Lokal

Raffi Ahmad dan Mendag Zulhas Kampanyekan Pentingnya Beli Produk Lokal
Raffi Ahmad dan Mendag Zulhas Kampanye produk lokal. (Ist)
Jum'at, 02 Februari 2024 20:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengajak Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan kampanye untuk mendorong masyarakat membeli produk lokal Indonesia saat berbelanja online. Bersama putrinya, Zulhas mencoba berperan sebagai host dalam jualan online melalui TikTok Live di RANS Office, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/1/2024) malam.

Zulhas memberikan apresiasi kepada Raffi dan Nagita Slavina karena telah mempromosikan produk-produk lokal dalam sesi live TikTok.

"Saya sangat senang. Terima kasih banyak kepada Raffi yang telah mempromosikan produk lokal," ujarnya setelah memandu Live Belanja dalam kampanye terbesar #BeliLokaldi di akun TikTok @raffi_nagita pada Kamis (1/2/2024) malam di kantor Rans Entertainment di BSC City, Tangerang, Banten.

Menurut Zulhas, produk lokal memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing dengan produk asing. Hal ini terlihat dari banyaknya negara yang memilih memproduksi barangnya di Indonesia.

"Produk kita memiliki kualitas dan kemasan yang tidak kalah bagus. Bahkan, negara maju banyak memesan produk dari kita. Mengapa kita harus membeli produk buatan kita sendiri, lalu diekspor?" tuturnya. ***

Zulhas terus mengajak masyarakat untuk bangga dengan produk lokal, mengingat bahwa dengan membeli produk UMKM, masyarakat bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang ekonomis.

"Ayo bangga dengan produk Indonesia. Kemasannya, kualitasnya tidak kalah. Dan harganya juga ekonomis," katanya.

"Sudah membantu usaha dalam negeri, membantu UMKM, dapat harga ekonomis. Tunggu apa lagi?" tambahnya.

Sebelumnya, Zulhas menyatakan komitmen pemerintah untuk memperkuat pembelaan terhadap UMKM dan membangun ekosistem agar UMKM dapat tumbuh di dunia e-commerce.

Sementara itu, Raffi Ahmad dan istrinya terus memperluas bisnis mereka di dunia perdagangan elektronik. Raffi Ahmad, melalui Rans Entertainment, kini merintis usaha e-commerce dengan fokus pada produk-produk lokal.

Raffi Ahmad mengaku ikut kampanye Beli Lokal sesuai arahan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang tengah aktif dalam kampanye strategis di e-commerce, dengan TikTok sebagai sarana promosi.

"Kita melakukan kegiatan yang baik untuk bangsa, sesuai arahan pak Mendag untuk mendukung produk lokal. Nah, ini kita live di TikTok. Produk lokal harus dikedepankan dan mendapat tempat di e-commerce agar produk lokal kita terus maju," ucap Raffi Ahmad bersama Zulkifli Hasan usai live di TikTok.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah berkomitmen untuk mengembangkan produk lokal agar lebih kompetitif dan maju. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/