Home  /  Berita  /  Politik

Dipimpin Iwan Bule dan Ansari Kadir, Tunas Muda Millenial Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran di Bandung

Dipimpin Iwan Bule dan Ansari Kadir, Tunas Muda Millenial Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran di Bandung
Iwan Bule saat memandu Relawan Tunas Muda Millenial di Bandung berinteraksi dengan pasangan Capres/Cawapres Prabowo/Gibran melalui teknologi digital. (Ist)
Sabtu, 11 November 2023 22:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Setelah sukses di Surabaya, Jawa Timur pada akhir September lalu, Tunas Muda Millenial (TMM) yang bekerjasama dengan Jaxer Indonesia, kembali menggelar konser Millenial Fest 08 untuk mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023).

Ajang kreativitas seni yang juga menghadirkan UMKM itu sengaja dipersembahkan untuk para millenial di Bandung dan sekitarnya.

Acara yang diinisiasi oleh Hashim Djojohadikusumo selaku Penasihat Tunas Muda Millenial dan Mochamad Iriawan (Iwan Bule) sebagai Pembina Tunas Muda Millenial tersebut mendapat perhatian khusus dari pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang hadir menyapa para millenial Bandung melalui teknologi digital.

Iwan Bule yang juga berkesempatan hadir melalui virtual greetings lantaran berbarengan dengan kegiatan yang tak dapat ditinggalkannya di luar kota, memandu komunikasi lintas digital antara Gibran Rakabuming Raka dengan para millenial Bandung usai menyaksikan deklarasi dukungan millenial Bandung terhadap Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah tersambung bersama sosok yang dibanggakan oleh kita semua yakni Mas Gibran Rakabuming Raka, masyarakat kota Bandung dan Jawa Barat. Terutama Gen Z dan Millenialnya," tutur Iwan Bule membuka virtual greetings antara Gibran dan para millenial Bandung.

"Alhamdulillah Mas Gibran, ijin sedikit melaporkan. Tadi kami telah melakukan deklarasi dukungan terhadap Bapak Prabowo dan Mas Gibran untuk Pilpres 2024 nanti. Kami semua disini berharap melalui kegiatan ini, ikhtiar ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat terus memberikan dukungan kepada muda-mudi Indonesia untuk terus berkarya ditengah keadaan global yang semakin dinamis," tambahnya.

Terkait dukungan para millenial Bandung, Gibran berkali-kali mengucapkan rasa terima kasihnya. "Terima kasih, terima kasih, terima kasih," ucap Gibran sambil memberikan gestur hormat kepada para millenial Bandung.

Di sisi lain, Ketua Tunas Muda Millenial Ansari Kadir mengatakan bahwa banyak yang mesti dilakukan generasi millenial kedepannya untuk bersama membangun bangsa, sekaligus menjadi edukasi berpolitik yang menyenangkan.

"Kita berpolitik harus menyenangkan tidak hanya mendengar pidato saja, namun kita bikin sangat beda yakni perpaduan konser musik gratis, hadir pula komunitas UMKM, mereka berjualan di sini gratis untuk mengembangkan usahanya dan melaui format seperti ini semuanya happy, tapi ajang ini bukan kampanye," ucap Ansari.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ari itu mengatakan melalui Tunas Muda Millenial ini kedepannya menjadi wadah untuk terus membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia, salah satunya melalui enterpreneur.

"Seperti diketahui jika anak muda saat ini lebih senang menjadi enterpreneur dari pada menjadi pekerjapekerja, makanya Tunas Muda Millenial ini kedepannya akan menciptakan lapangan pekerjaan juga disaat masih banyak yang susah mencari pekerjaan dan kenapa tidak kita mulai dengan mengcreate dalam bentuk ekonomi kreatif yang didalamnya terdapat juga unsur enterpreneurship leadership dan lainnya," tuturnya.

"Itu program-program kita kedepannya yang akan dikembangkan dan mungkin saat ini kita mulai dari UMKM dulu, entertainment serta difokuskan pendampingan pengembangan an Tunas Muda Millenial akan hadir mendampingi usaha-usaha kreatif," pungkasnya.

Pada Millenial Fest 08 edisi kedua yang diadakan di Lapangan Tegalega ini dimeriahkan oleh penampilan band Call Me Sovia, Pop Division, Cawcaw, Setia Band, Hydro Koplo, serta dipandu oleh Hani dan Mang Saswi. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/