Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pengamat Apresiasi Langkah Pemerintah Jaga Keberlangsungan Impor Kedelai AS

Pengamat Apresiasi Langkah Pemerintah Jaga Keberlangsungan Impor Kedelai AS
Ilustrasi kedalai Amerika Serikat. (foto: ist./nc state university)
Jum'at, 09 September 2022 20:35 WIB
JAKARTA - Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah mengatakan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/9/2022), impor kedalai sebaiknya bisa dipastikan lancar ditengah kondisi hejolak harga pangan saat ini.

"Saya kira juga sangat strategis di tengah kondisi gejolak harga pangan saat ini. Pemerintah harus memastikan impor pangan dalam hal ini kedelai tidak terganggu sehingga pasokan kedelai di dalam negeri tercukupi dan harga pangan yang menggunakan kedelai bisa stabil," kata Piuter kepada GoSumbar.com.

Baca Juga: Kemendag Siap Mitigasi Kenaikan Harga Kedelai Impor 

Baca Juga: Imbas Harga Kedelai Naik, Pemerintah harus Berikan Insentif Fiskal Bagi Perajin Tahu dan Tempe 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Indo-Pasific Economic Framework (IPEF) di Amerika Serikat. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar ini mendorong investor Amerika masuk ke Indonesia.

Menko Perekonomian Airlangga juga mempromosikan omnibus law UU Cipta Kerja sebagai upaya Indonesia mendorong reformasi struktural dan meminta dukungan AS terkait masalah pangan terutama impor kedelai dari AS.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/