Home  /  Berita  /  Peristiwa

Diterjang Longsor, Akses Jalan Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan Putus Total

Diterjang Longsor, Akses Jalan Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan Putus Total
Akses jalan di kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diterjang longsor. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 03 September 2022 15:53 WIB

JAKARTA - Akses jalan di kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diterjang longsor, Sabtu (3/9/2022).

Hal tersebut disebabkan karena tingginya curah hujan yang berlangsung sejak Jumat 2 September 2022. Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pessel, Yoggi Harmaidi melansir berita dari Suara.com. "Ada satu titik longsor, tepatnya di kawasan wisata Mandeh," katanya.

Longsor yang terjadi membuat akses jalan di kawasan wisata Mandeh putus total. Pasalnya, material longsor menutupi jalan tersebut. "Putus total tidak bisa dilewati. Kita sudah di lokasi dan menunggu alat berat untuk membersihkan material," jelasnya.

Untuk titik longsor yang lain di Pesisir Selatan, sejauh ini belum ada laporan. Begitu juga dengan banjir atau pohon tumbang. "Karena tingginya curah hujan dan berlangsung lama. Sejauh ini baru di Mandeh kita terima laporan terjadi longsor," katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat di Pesisir Selatan yang berada di kawasan rawan longsor, banjir dan pohon tumbang untuk tetap waspada.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Ekonomi, Pemerintahan, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/