Home  /  Berita  /  Politik

Relawan Gelar Musyawarah Maret 2023, Siap Sodorkan Bakal Capres ke Jokowi

Relawan Gelar Musyawarah Maret 2023, Siap Sodorkan Bakal Capres ke Jokowi
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dalam suatu kesempatan di Istana Negara, Jakarta. (gambar: tangkapan layar video ist./sekretariat presiden)
Selasa, 09 Agustus 2022 12:58 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Musra (Musyawarah Rakyat) Indonesia Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea mengatakan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, kemarin, bahwa Musra akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 11 Maret 2023, mendatang. Setelah itu, nama-nama bakal calon presiden pilihan relawan akan diserahkan ke Jokowi.

"Tetapi kalaupun tidak (dipilih Jokowi), saya tegaskan hari ini kami tetap tegak lurus kepada Pak Jokowi," ujar Andi Gani Nena Wea sebagaimana dikutip GoSumbar.com dari Medcom, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ternyata Menantu Kiai, Relawan di Maros Doakan Maju Capres 

Baca Juga: Relawan Muda Tim 7 Satu Sikap Bersama Jokowi hingga 2024 

Andi menjelaskan mekanisme pemilihan capres yang bakal direkomendasikan ke Presiden Jokowi. Pihaknya akan menggunakan sistem pemilihan melalui aplikasi.

"Jadi kami ubah sistemnya, bahwa nama kami serahkan langsung kepada Presiden dan Presiden akan memilih terakhir nanti pada saat Musra di Jakarta, kita akan mencoba mengumumkan nama yang terpilih dari seluruh Indonesia," ujar Andi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Prestasi Kontingen Para Games Indonesia 

Baca Juga: Cerita Rinci Menpora Amali Tentang Perhatian Presiden Jokowi Terhadap Sepakbola Nasional 

Andi menegaskan nama yang dimunculkan kelompok relawan sekadar masukan. Dia memastikan relawan tetap tegak lurus dan tetap setia mendukung Jokowi meskipun capres yang disodorkan tidak dipilih Kepala Negara.

"Pak Jokowi tahu persis siapa yang bisa menjadi suksesor keberlanjutan cita-cita pembangunan beliau," ujar Andi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/