Home  /  Berita  /  Padang

Sediakan Mesin Tempel Kapal Irit Bahan Bakar, Honda Marine Resmikan Dealer Resmi di Kota Padang

Sediakan Mesin Tempel Kapal Irit Bahan Bakar, Honda Marine Resmikan Dealer Resmi di Kota Padang
Honda Marine Padang meresmikan dealer di Kota Padang, Sumatera Barat (antara/mario sofia nasution)
Sabtu, 28 Mei 2022 08:06 WIB
PADANG - Honda Marine melalui PT Alam Bahari Sukses resmi hadir di Kota Padang, Sumatera Barat untuk menyediakan mesin tempel kapal tipe BF20 yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Komisaris PT PT Alam Bahari Sukses, Putra Alamsyah di Padang, Jumat (27/5/2022) mengatakan, pihaknya akan memusatkan usaha untuk mengubah pola pelaku ekonomi kelautan di Sumbar.

Dirinya berharap dengan hadirnya Honda Marine, para pelaku ekonomi kelautan di Sumbar dapat beralih menggunakan mesin tempel yang lebih berkualitas.

"Tak hanya berkualitas, tapi juga irit BBM dan ramah lingkungan. Program setelah penjualan juga didukung tenaga teknis, serta kami garansi satu tahun atau 1.000 jam pertama," kata dia.

Penasehat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri mengatakan produk Honda Marine selain hemat bahan bakar juga tidak berisik.

"Fakta membuktikan Honda lebih hemat, kemudian tidak berisik mesinnya. Dan selanjutnya ramah lingkungan, karena polusi jelas kurang," kata dia.

Produk Honda Marine ini bahkan lebih hemat 40 persen dan tentunya sangat membantu para nelayan di Sumbar. Di satu sisi meningkatkan pendapatan, di sisi kedua mengurangi biaya melaut bagi nelayan.

"Tadi saya tegaskan bahwa kalau ingin bertahan dan berkelanjutan harus kompetitif produknya. Kualitas unggul, harga relatif murah dan volume produksi tinggi," kata dia

Kelebihan mesin tempel kapal Honda Marine BF20 merupakan mesin 4 tak, tentunya lebih efisiensi. Keunggulan BF20 ini bisa dibandingkan dengan mesin tempel merek lain yang masih 2 tak.

Sales Area PT Honda Power Product Indonesia, Christiono mengatakan perbandingan paling utama adalah soal irit BBM dan tenaga. Perbandingan hemat BBM ini dengan jarak, beban dan waktu tempuh dengan mesin lainnya.

"Hemat BBM 40 persen. Biasanya nelayan membutuhkan 10 liter BBM, dengan menggunakan BF20 cukup enam liter. Jadi uang yang tersisa empat liter bisa disimpan para nelayan," kata dia.

Untuk ketahanan mesin, Christiono mengungkapkan, mesin tempel kapal BF20 semakin lama digunakan tenaga akan semakin kuat.

"Kekurangan mesin palingan dari segi berat. Karena komponen alat lebih banyak," kata dia.

Honda Marine BF20 dipasarkan dengan harga Rp37 juta dan pihaknya di awal ini akan memberikan harga promo.

"Dan kami akan membuktikan dengan cara meminjamkan mesin ke beberapa nelayan selama satu Minggu. Silakan buktikan apakah hemat BBM dan kuat tenaga," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Ekonomi, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/