Home  /  Berita  /  Ekonomi

Berdayakan Mustahik, Baznas RI Terus Sebar ZChiken

Berdayakan Mustahik, Baznas RI Terus Sebar ZChiken
Ketua Baznas RI dalam penyerahan simbolis program ZChiken untuk wartawan dan mustahik rekomendasi wartawan di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (foto: dok. gosumbar.com/dzulfiqar)
Rabu, 23 Maret 2022 14:07 WIB
JAKARTA - Badan Amil Zakat (Baznas) RI meluncurkan program bantuan usaha ZChicken di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung program bantuan usaha ZChicken ini. Diharapkan sinergi ini terus terjalin untuk menebar lebih banyak manfaat dan kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Noor dikutip GoSumbar.com dari keterangan resmi, Rabu (23/3/2022).

Noor mengatakan, ZChiken merupakan program pemberdayaan dari Baznas agar mustahik bisa berdaya. "Sesuai visi Baznas untuk menyejahterakan umat, Baznas ingin mustahik terus berdaya, mendapat penghasilan berkelanjutan yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,".

"Baznas mengimplementasikan dana yang disalurkan masyarakat menjadi sebuah program bantuan usaha ZChicken," kata Noor.

Noor menjelaskan, program ini tak hanya berupa bantuan modal usaha. Dalam program ini, Baznas juga membentuk ekosistem pengelolaan usaha dan kelompok pengelola usaha sebagai distributor bahan baku ZChicken. Ekosistem bisnis ZChicken mencakup dari peternakan ayam, rumah produksi ayam marinasi, dan pusat distribusi.

Sebelumnya-pada Februari, Baznas juga telah meluncurkan ZChiken di Jawa Tengah. Setidaknya, sudah ada 245 Outlet ZChiken yang terbukti memberdayakan mustahik di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Belum lama ini, Noor menyebut, 40 Outlet ZChiken juga disalurkan kepada para pewarta zakat dan mustahik-mustahik rekomendasi wartawan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/