Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tanpa APBD, Puluhan Kilometer Jalan Baru Dibuka di Pariaman

Tanpa APBD, Puluhan Kilometer Jalan Baru Dibuka di Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar (kiri) saat bersama warga membuka jalan baru. (foto: dok. ist.)
Rabu, 23 Februari 2022 17:17 WIB
PARIAMAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) bersama warga setempat telah membuka jalan baru sepanjang 40 kilometer dalam jangka waktu enam bulan terakhir tanpa menggunakan dana APBD. Demikian disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar dalan rapat virtual dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Rabu (23/2/2022).

"Dalam enam bulan ini, Pemkot Pariaman telah banyak membuka jalan baru. Setidaknya ada 15 ruas jalan dibangun dengan pola gotong royong," kata Genius sebagaimana dikutip GoSumbar.com dari Antara.

Ia mengatakan, lahan untuk jalan tersebut merupakan hibah warga setempat, sementara dana pelaksanaan kegiatan didapat dari swadaya baik dari pejabat, aparatur pemerintahan, maupun dari badan usaha, serta pihak lainnya di Kota Pariaman.

Saat ini, kata Genius, kondisi jalan tersebut masih belum dilakukan pengerasan dan pengaspalan karena keterbatasan anggaran sehingga Pemkot Pariaman meminta Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat untuk membantu.

"Kalau bisa tahun ini Pemprov Sumbar melakukan pengerasan jalan baru tersebut, setelah itu jalan ini akan didaftarkan menjadi jalan kota untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk di tahun depan," katanya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Pemerintahan, Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/