Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bukti Nyata Pelayanan Total Mitsubishi ke Konsumen di Era Pandemi

Bukti Nyata Pelayanan Total Mitsubishi ke Konsumen di Era Pandemi
Petugas Diler Mitsubishi Menerapkan Protokol Kesehatan. (dok.MMKSI)
Rabu, 21 Juli 2021 18:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai, membuat seluruh elemen terdampak. Salah satunya industri otomotif yang harus menyesuaikan dengan keadaan di masa sulit.

Meski begitu, pelayanan kepada konsumen tetap harus diutamakan. Sadar akan hal itu, Mitsubishi Motors Indonesia memperlihatkan bukti nyata komitmen memberikan perlindungan kendaraan dan konsumen.

"Berbagai inovasi layanan purna jual diharapkan dapat mendukung upaya konsumen dalam menjaga kesehatan dan kebersihan seluruh anggota keluarga yang dimulai dari kendaraannya," ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Inovasi yang dilakukan yakni menyelenggarakan 'Healthy Campaign. Program ini menyasar seluruh konsumen model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang dilakukan di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia.

Program 'Healthy Campaign' dimulai sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2021. Dengan rinciannya, 5 Juli–31 Agustus untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, dan Sumatra. Sedangkan 12 Juli–31 Agustus khusus wilayah Kalimantan dan Indonesia bagian Timur.

Program tersebut mencakup, Gratis Fogging Disinfectant diberikan kepada konsumen yang melakukan download dan registrasi sebagai pengguna baru untuk kendaraannya pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di diler saat pelaksanaan campaign, serta untuk konsumen yang melakukan pembelian paket Extended SMART Package Xpander2.

Selain itu, diberikan kepada konsumen sebagai pengguna lama aplikasi MMID yang telah melakukan registrasi kendaraannya dan ditunjukkan kepada service advisor di diler, konsumen berhak melakukan pembelian disinfectant hanya Rp 20.000. Bukan hanya itu, MMKSI juga masih menjalankan kegiatan sosial meski kondisi sulit seperti sekarang ini. Salah satu program yang diberikan, yaitu Peduli Hari Anak Nasional.

"MMKSI selalu bekerja dan berusaha untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi kesejahteraan anak-anak dengan terus membuka setiap peluang yang ada untuk membantu mereka dan kali ini kami juga ingin melibatkan para konsumen sebagai bagian dari keluarga Mitsubishi dalam melakukannya," ucap President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Berikut adalah sederet layanan prima dari MMKSI selama Pandemi:

Pertama, gratis fogging disinfectant

Layanan ini diberikan secara cuma-cuma kepada konsumen. Caranya juga sangat mudah. Konsumen hanya mengunduh dan mendaftar sebagai pengguna baru pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di diler resmi. Serta ditujukan juga kepada konsumen yang membeli paket Extended SMART Package Xpander.

Kedua, harga khusus fogging disinfectant

Mitsubishi memberikan harga spesial kepada konsumen sebagai pengguna lama aplikasi MMID yang telah mendaftarkan kendaraannya dan ditunjukkan kepada service advisor di diler resmi. Konsumen berhak melakukan pembelian disinfectant hanya Rp20.000, biaya ini belum termasuk biaya jasa.

Ajak Konsumen Berdonasi.

Tak hanya peduli kepada konsumen dan kendaraannya, MMKSI juga masih menjalankan kegiatan sosial meski kondisi sulit seperti sekarang ini. Salah satu program yang diberikan, yaitu Peduli Hari Anak Nasional yang dilakukan periode 1 Juli–31 Juli 2021. Bentuknya berupa donasi, diambil dari setiap transaksi yang dilakukan konsumen Mitsubishi Motors.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui salah satu badan PBB, UNICEF Indonesia. Diberikan untuk membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Untuk semakin memeriahkan momentum Hari Anak Nasional, MMKSI juga menghadirkan kembali kompetisi foto di media sosial Instagram bagi para konsumen. Syaratnya mudah. Antara lain akun Instagram tidak private, follow akun resmi @mitsubishimotorsid, foto yang di-post harus memiliki komposisi yang menunjukkan foto keluarga bersama anak hingga usia 12 tahun, atau foto anak-anak saja, beriringan dengan kendaraannya.

Kemudian lengkapi foto dengan caption menarik yang berkaitan dengan Hari Anak Nasional, dan jangan lupa tag akun @mitsubishimotorsid dengan tagar #ONEChilday
#MitsubishiPeduliAnak

Mitsubishi akan memberikan hadiah kepada 3 pemenang utama, yakni diecast Mitsubishi Xpander. Sementara 10 pemenang foto terbaik akan mendapat suvenir menarik dari Mitsubishi Motors.

Layanan Selama PPKM Darurat

Bagaimana Layanan Penjualan dan Purna Jual Diler pada Periode PPKM Darurat?

Menurut Eiichiro Hamazaki, selama PPKM darurat, MMKSI mengkoordinasikan seluruh kegiatan di diler sesuai dengan peraturan Pemerintah. "Kami akan memastikan diler mendapatkan dispensasi yang tepat dari Kementerian Perindustrian dan beroperasi, sebagaimana diizinkan berdasarkan peraturan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat," kata Hamazaki.

Konsumen yang memiliki situasi darurat dapat memperoleh layanan Mitsubishi Motors dari diler yang telah mendapatkan dispensasi, dengan syarat telah melakukan booking terlebih dahulu minimal satu hari sebelum tindakan dilakukan.

Hal tersebut juga berlaku untuk layanan home service MMKSI yang akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dapat diperoleh dengan melakukan booking terlebih dahulu.

Sementara itu, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dari jarak jauh. Mitsubishi juga memberikan layanan lainnya melalui berbagai cara yang memungkinkan, seperti telepon dan seluruh platform digital miliknya. Mitsubi juga memberikan 24 Hour Emergency Service bagi pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang dalam keadaan darurat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Mitsubishi Motors selama PPKM Darurat ini, konsumen dapat menghubungi customer care di nomor 0804-1-300-300.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/