Home  /  Berita  /  Peristiwa

Es Permen Karet Milik Pelantun Lagu 'Selimut Tetangga' Bakal Buka Cabang di Pekanbaru

Es Permen Karet Milik Pelantun Lagu Selimut Tetangga Bakal Buka Cabang di Pekanbaru
Ruri Wantogia alias Ruri Repvblik saat memamerkan produknya. (Foto: Istimewa)
Selasa, 13 Juli 2021 15:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

BOGOR - Ruri Wantogia alias Ruri Repvblik kini memiliki kesibukan baru sebagai pengusaha minuman kekinian. Usaha yang Ia rintis dari nol itu, berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan brand 'Es Permen Karet Ruri'.

Idenya tersebut muncul saat ia melihat kondisi ekonomi masyarakat terpuruk saat pandemi Covid. Apalagi memasuki tahun kedua ini berimbas kepada para pekerja yang terpaksa menelan pil pahit akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Bahkan tak sedikit pula usaha-usaha kecil menengah turut gulung tikar. Ia berharap, idenya tersebut bisa membantu masyarakat banyak dan membangkitkan UMKIM.

"Saya ingin mendorong masyarakat untuk kembali bangkit. Dengan usaha ini meskipun baru mulai namun kami ingin berbagi mamfaat buat orang banyak di tengah kondisi sulit ini," kata Ruri saat ditemui di Bogor, Selasa (13/7/2021).

Pelantun lagu Selimut Tetangga itu berharap, dengan usaha barunya ini, Ia bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk kembali berusaha dengan cara bergabung bersama membesarkan usaha tersebut dengan pola kemitraan.

Dirinya mengaku, saat ini bersama rekannya tengah menyusun kerangka kerja dan sistem kemitraan agar bisa di buka diseluruh daerah di Indonesia. "Kita sedang lagi susu polanya. InsyaAllah dalam waktu dekat ini selesai. Pola yang kami buat adalah bagaimana mitra kami happy. Besar dan tumbuh bersama," ujarnya.

Kata dia, meski belum banyak varian rasa. Penjualan Es Permen Karet Ruri sejauh ini cukup menjanjikan. Dia mampu menjual antara 800 hingga 1300 cup per harinya dengan harga per cup nya itu Rp6000.

"Kita juga sedang mempersiapkan cabang baru sekaligus kantor di Kota Bogor. Kami juga sedang memikirn untuk tanbahan varian baru dan menu lainnya," tambahnya.

Selain itu, Ruri tidak hanya fokus wilayah Pulau Jawa saja, Ia berencana bakal mengembangkan sayapnya ke pulau lain dan beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Riau.

"InsyaAllah setelah semuanya selesai, kita bakal buka di Pekanbaru. Sudah ada beberapa kandidat kemitraan yang menghubungi kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen bersama membesarkan usahanya itu. Dia akan mempromisikan secara langsung setiap kemitraannya nanti dengan melakukan berbagai endorse di akun Intagram pribadinya yaitu @ruri_repvblik dan Chanel YouTube Ruri Wantogi secara gratis.

"Nanti saya yang endorse langsung bro gratis tanpa bayar. Itu komitmen kami. Semoga bisalah membantu masyarakat kita bangkit lagi. Kita bismillah aja," pungkasnya.***

Kategori:Ekonomi, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/