Home  /  Berita  /  Peristiwa

RSPAD: Harmoko Meninggal Beberapa Menit Usai Masuk IGD

RSPAD: Harmoko Meninggal Beberapa Menit Usai Masuk IGD
Eks Menteri Penerangan Era Soeharto, Harmoko saat dijenguk Agung Laksono. (Foto: Istimewa)
Senin, 05 Juli 2021 00:32 WIB
JAKARTA - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, mengungkapkan eks Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko, meninggal dunia usai beberapa menit akan mendapatkan perawatan medis kedaruratan, Minggu (4/7) malam.

Ia menerangkan, ketika Harmoko tiba di instalasi gawat darurat (IGD) RSPAD kondisinya sudah dalam keadaan penurunan kesadaran.

"Baru [tiba]. Jadi hitungannya menit. Langsung ke IGD sudah penurunan kesadaran," kata Budi saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Dia melanjutkan, pihaknya sempat mengambil tindakan medis terhadap Harmoko. Namun, lanjutnya, Tuhan berkehendak lain dan Harmoko meninggal dunia pada pukul 20.22 WIB.

"Kita coba lakukan tindakan medic, tetapi Tuhan berkehendak lain. Jadi memang singkat sekali di IGD," tuturnya.

Budi menambahkan, Harmoko tercatat tidak memiliki riwayat perawatan kesehatan di RSPAD selama ini. "Sebelumnya, beliau dan keluarga tidak pernah periksa maupun telemedicine dengan tim medis RSPAD," tuturnya.

Sebelumnya, Harmoko dinyatakan meninggal dunia, Minggu (4/7). Kabar Harmoko meninggal dunia itu dikonfirmasi Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Idris Laena.

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/