Home  /  Berita  /  Umum

Kemudahan Ini yang Kamu Dapat dari Satu Data Kependudukan

Kemudahan Ini yang Kamu Dapat dari Satu Data Kependudukan
Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Prof. Zudan Arif Fakrullah dalam suatu kesempatan. (foto: dok. ist./tim media dukcapil/rio)
Selasa, 08 Juni 2021 11:28 WIB
JAKARTA - Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah mengungkapkan, saat ini pemeritah terus berupaya untuk mewujudkan satu data kependudukan di setiap lembaga.

"Semua platform yang menggunakan data kependudukan akan menggunakan data yang sama (yakni data kependudukan Dukcapil, red)" kata Zudan dalam sebuah pernyataan, Selasa (8/7/2021), sebagaimana dikutip GoNEWS.co.

Lalu apa manfaatnya bagi masyarakat? Zudan menjelaskan, jika Satu Data Kependudukan sudah optimal diterapkan banyak lembaga maka urusan warga dalam membuka rekening bank, membuat serrtifikat tanah, membuat SIM, membuat polis asuransi, akan menggunakana data yang sama.

"Jadi, data ijazah, data paspor, data KTP, data NPWP, data sertifkat tanah, data rekening bank, data asuransi, semua sama karena kita sudah menggunakan satu data kependudukan," jelas Zudan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Umum
wwwwww