Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Arema FC Andalkan Skuat Lokal Hadapi Rans Cilegon FC

Arema FC Andalkan Skuat Lokal Hadapi Rans Cilegon FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.
Minggu, 06 Juni 2021 10:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Arema FC lebih santai menatap friendly match Football Sinergy melawan Rans  Cilegon FC yang diakuisisi artis kawakan Raffi Ahmad di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) sore. 

Anak asuh Eduardo Almeida itu berlatih normal dan menganggap laga melawan Rans masuk dalam bagian persiapan sebelum kompetisi Liga 1 2021/2022.

Tidak ada agenda atau menu khusus yang dilakoni Dedik Setiawan dkk. Menu latihan mereka juga normal dalam dua pekan terakhir. Selain meningkatkan fisik, taktikal dan chemistry.

"Persiapan kami normal. Tidak hanya untuk ini (lawan Rans). Tapi kami persiapkan tim untuk Liga juga," ujar Eduardo Almeida.

Menurutnya, dengan adanya friendly match dia bisa mendapatkan keuntungan. Yakni melihat kondisi pemain setelah dua pekan lebih berlatih pasca libur lebaran. "Kami bisa menjadikan laga ini sebagai tes pemain. Melihat perkembangannya. Jadi persiapan normal saja," tuturnya.

Melawan Rans Cilegon FC, tim Singo Edan pun dipastikan hanya mengandalkan skuat lokal. Tak ada satu pun pemain asing yang sudah didatangkan ke Malang.

Selama dua pekan ini, latihan juga diikuti pemain lokal, ditambah beberapa pemain muda yang baru saja mentas dari Akademi. Meski demikian, Eduardo Almeida tetap percaya pada kemampuan pemain lokal.  "Potensi pemain lokal juga bagus," ucapnya.

Eks pelatih Semen Padang itu tak mau membedakan pemain lokal maupun asing. Sehingga, sekalipun sampai saat ini penggawa lokal tak kunjung datang, ia tetap tenang.

Tidak hanya itu, Arema FC tak akan diperkuat duo striker M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo yang berada di timnas. Namun, menurut Eduardo Almeida, laga besok justru menjadi kesempatan melihat pemain lainnya.

"Besok akan kami lihat, apakah menurunkan hampir semua pemain. Kemungkinan itu bisa saja," tandasnya. ***

wwwwww