Home  /  Berita  /  Sepakbola

Laga Uji Coba Lawan Oman, M Riyandi Berharap Timnas Bisa Menang

Laga Uji Coba Lawan Oman, M Riyandi Berharap Timnas Bisa Menang
Jum'at, 28 Mei 2021 20:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTATim Nasional (Timnas) Indonesia terus berlatih jelang uji coba international melawan Oman, Sabtu (29/5/2021). Pada hari Jumat (28/5/2021) ini, rencananya mereka akan menggelar dua kali latihan.

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong sudah berada dan bersiap diri di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab dari pukul 07.00 waktu setempat untuk menjalani latihan.

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan esok hari. Pagi ini, kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” buka Shin.

"Melawan Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Namun itu tidak masalah, disinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap," sambungnya.

Terlihat di latihan, M. Riyandi sudah ikut bergabung dengan teman-temannya. “Saya sudah ikut berlatih lagi bersama teman-teman kiper lainnya. Namun tidak terlalu banyak yang saya lahap, sebab masih baru pertama kali latihan, pelatih ingin saya menyesuaikan diri dan memulihkan kondisi terlebih dahulu,” katanya.

“Untuk laga uji coba kedua nanti, saya dan teman-teman lainnya tentu berharap bisa menang. Namun itu semua balik lagi ke semangat kita dalam berlaga nanti. Pokoknya, kita tidak bisa kalah lagi. Harus menang,” tegasnya.

Setelah kekalahan tipis 2-3 saat melawan Afghanistan, Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5), rencananya di The Sevens Stadium, pukul 19.00 waktu setempat.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Kemudian, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww