Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Persela Libur Latihan, Didik Ludianto: Biar Fokus Ibadah

Persela Libur Latihan, Didik Ludianto: Biar Fokus Ibadah
Rabu, 28 April 2021 17:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Persela Lamongan enggan ikut-ikutan tim lain yang sudah mulai menjalani latihan di bulan Ramadhan ini. Eky Taufik dan kawan-kawan masih diliburkan. Mereka selama libur melakukan latihan mandiri, demi menjaga kondisi agar tidak overweight alias kelebihan berat badan.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengakui meski libur, timnya tetap terpantau. "Alhamdulillah tim baik, tapi sementara libur dulu. Latihan dari rumah masing-masing, agar bisa fokus ibadah juga," ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan mengapa pemain masih diliburkan. Selain memberikan kesempatan fokus beribadah, juga antisipasi dengan adanya larangan mudik. Persela Lamomgam tampaknya khawatir, bila latihan, pemain bisa-bisa terkendala larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ditambah lagi, manajemen Persela Lamongan juga masih menantikan kejelasan Liga 1 2021 yang juga masih menunggu izin.

Akan tetapi, dia memastikan pelatih, manajemen dan pemain juga menjalin komunikasi. Dia, mendapatkan arahan untuk menghubungi pemain-pemain Persela Lamongan di musim ini.

"Saya dapat perintah dari manajemen. Nama-nama pemain Persela 2021 disuruh hubungi semua. Sudah saya telepon, intinya siap-siap, tapi sementara latihan di rumah sambil menunggu info lebih lanjut," papar Didik.

Dia mengakui, memantau pula aktivitas pemain, agar terus menjaga kondisi. Caranya dengan telepon para pemain tersebut.

Pemain pun diwanti-wanti untuk memperhatikan pola makan. Karena liburan, pemain bisa saja banyak makan, namun aktivitas fisik berkurang.

"Saya sering memantau, sering telepon ke pemain seperti Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Malik, Birul, Nasir dan lain-lain. Mengingatkan supaya hati-hati dalam makanan. Khawatir setelah lebaran overweight," tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww