Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Lagi, Amali Beri Apresiasi Jelang Lahir Sang Jawara

Lagi, Amali Beri Apresiasi Jelang Lahir Sang Jawara
Menpora Zainudin Amali. (Foto: kemenpora.go.id)
Minggu, 25 April 2021 12:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SOLO -  Kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 akan memasuki babak akhir. Laga final leg kedua yang kembali mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pada laga final leg pertama Persija Jakarta unggul 2-0 atas rivalnya tersebut.

Sebelum lahir sang jawara Piala Menpora 2021, Menpora, Zainudin Amali kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara karena gelaran kompetisi pramusim sejauh ini berjalan dengan lancar dan aman. Begitu juga kepatuhan para suporter dan pecinta sepakbola Tanah Air terhadap aturan untuk tidak nonton ke stadion dan nonton bareng mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Ketua Umum PSSI dan juga penyelenggara. Apresiasi dan terimakasih dari pemerintah ini juga saya sampaikan berulang-ulang kepada para suporter kita, kepada para pendukung, pencinta sepakbola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat oleh panitia," kata Amali saat meninjau jalannya pertandingan PSM Makassar melawan PS Sleman untuk memperebutkan tempat ketika di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) malam.

Lancarnya kompetisi Piala Menpora 2021 sejauh ini menurut Amali mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo yang memantau melalui saluran stasiun televisi. "Beliau (Jokowi) sangat apresiasi dan terimakasih kepada PSSI, kepada penyelenggara dan juga pada para suporter dan penggemar sepakbola seluruh tanah air,” ujarnya.

Menurut Amali, para suporter dan penyelenggara berhasil membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa tidak ada penonton, tidak ada kerumunan, tidak ada nonton bareng yang merupakan syarat keluarnya izin keramaian dari kepolisian.

“Alhamdulillah penerapan protokol kesehatan sungguh-sungguh dan serius disiplin, maka apa yang dikhawatirkan sebelumnya, alhamdulillah tidak terjadi. Sekali lagi apresiasi dan terimakasih," katanya sembari menyebut protokol kesehatan masih tetap dijalankan dengan disiplin hingga akhir.

Untuk diketahui, PS Sleman berhasil meraih gelar juara ketiga usai menglahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pertandingan yang di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) malam. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww