Home  /  Berita  /  Olahraga

Tampil di Test Evet Olimpiade, Sapwaturrahman Siap Rebut Tiket ke Tokyo

Tampil di Test Evet Olimpiade, Sapwaturrahman Siap Rebut Tiket ke Tokyo
Sapwaturrahman sedang jalani latihan.
Sabtu, 24 April 2021 20:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Atlet lompat jauh putra Indonesia, Sapwaturrahman terus menjalani latihan program latihan di pelatnas atletik Olimpiade di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Peraih emas SEA Games Filipina 2019 ini akan tampil pada Tes Event Olimpiade di Tokyo, Jepang, 9 Mei mendatang.

Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini merupakan pemegang rekor nasional untuk lompatan sejauh 8,09 Meter yang diukirnya pada Asian Games 2018. Sedangkan limi Olimpiade yang harus dicapainya 8,20 M.

"Saya akan berusaha tampil maksimal untuk bisa menembus limit Olimpiade di test even nanti. Paling tidak lompatan saya bisa melebihi limit Olimpiade sehingga bisa meraih tiket ke Tokyo nanti mendampingi Lalu Mohamad Zohri," kata Sapwaturrahman yang dihubungi, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Sapwaturrahman yang akrab dipanggil Sapwa, kondisi fisiknya sudah 100 persen sembuh dari cidera lutut yang dialaminya. "Yang pasti, saya sudah puluh dari cedera dan kondisi fisik saya saat ini siap tampil menghadapi test event di Jepamng," tegasnya.

Di tes event atletik yang merupakan babak pemanasan sebelum seluruh atlet atletik peringkat terbaik dunia tampil di Olimpiade Tokyo tahun 2021. Sapwaturrahman akan turun bersama Laiu Mohammad Zohri yang juga dari NTB. Sprinter Zohri sudah memastikan tiket ke Tokyo setelah merebut gelar juara dunia junior 2019.

Selain mendapat kesempatan mewakili Indonesia di tes event Olimpiade, Zohri juga dikabarkan meraih penghargaan sebagai anak muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Zohri masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia karena kiprahnya di bidang olahraga. Demikian disampaikan Arya Yuniawan.

Untuk menambah kuota atlet ke Olimpiade, PB PASI juga akan mengirimkan tiga atlet atletik yang bakal diterjunkan pada Qosanov Memorial Meet di Almaty, Kazakhstan, 19-20 Juni 2021.

Ketiga atlet yang akan tampil pada event yang merupakan babak kualifikasi Olimpiade terakhir itu yakni Safwaturahman (Lompat Jauh Putra), Alvin Tehupeiory (100 M Putri) dan Emilia Nova (100M Lati Gawang Putri). Mereka akan difokuskan untuk mengejar tiket ke Olimpiade Tokyo 2021.

"Event di Kazakhstan itu merupakan event terakhir babak kualifikasi Olimpiade. Jadi, kita akan targetkan mereka untuk bisa meraih tiket untuk menyusul Lalu Mohammad Zohri yang sudah mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2021," kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung beberapa waktu lalu. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww